Selasa, 27 Desember 2011

Wisata murah meriah ke Thailand Day 1 (Surabaya-Bangkok)

Melanjutkan posting terdahulu yang bercerita tentang persiapan keluarga kami serta tips-tips mencari hotel, postingan kali ini tentang perjalanan kami dari Surabaya ke Bangkok.

Pesawat berangkat jam setengah 4 sore, untung tidak ada delay.
Se
kitar jam 7-an waktu setempat, kami sekeluarga sampai di Bandara Suvarnabhumi, Bangkok . Bandara ini sangat besar,memiliki 4 lantai

Karena sudah lapar kami cari tempat makan, kami temukan tempat makan yang namanya Miracle Food Village, makanannya yang gampang-gampang saja :
Nasi+ Telor+Udang :55 baht (kurs 1 baht = 300 rupiah)
Nasi Ayam Goreng :75 bath
Nasi Goreng porsi Jumbo :80 bath
Bola Daging/Bakwan :70 bath

Dari airport kami menuju ke hotel Ecotel di daerah Pratunam. Kami naik taksi airport (sambil menunjukkan tulisan hotel dan alamat dalam bahasa Thai) seharga 400 Bath (sebenarnya 350 bath, tapi karena sudah malam kena charge 50 bath) Ternyata di Bangkok punya banyak jalan layang, ya kira-kira seperti Jakarta.

Hotelnya tidak terlalu besar tapi dekor lobinya cukup bagus. Saat itu kan lagi sepi-sepinya hotel, karena sudah jam 10-an malam. Begitu turun dari taxi, sudah kelihatan resepsionisnya, resepsionisnya langsung bilang harus nambah extra bed karena kami berlima. Dan akhirnya bayar lagi 600 bath/hari (Rp180.000,-) X 3 hari untuk 1 extra bed + Breakfast. Nggak jadi ngirit deh..

Setelah check in, anak-anak buka chanel TV ternyata didominasi siaran dalam bahasa Thailand yang seperti aksara jawa yang tidak dimengerti. Ada Boomerang, tapi nggak ada Disney Channel ,AXN, Star World, dsb. Sebenarnya tidak apa-apa, toh ke Bangkok bukan untuk bersantai di hotel.

Setelah bersih diri , tidur deh...