Senin, 02 Januari 2012

Wisata Murah Meriah ke Thailand Day 3 (Bangkok)

Setelah bercapek ria di hari kedua, Pada hari ketiga ini yang dikunjungi tidak banyak, hanya 2 tempat, tetapi ternyata cukup melelahkan

Rencananya adalah : Bangkok Doll Museum dan Ocean World

Setelah breakfast, Kami pergi ke Bangkok Doll Museum naik taksi. Kali ini kami dapat supir taxi yang super baik. Meskipun dia tidak tahu pasti tempatnya, dia telpon ke museumnya dan tanya lokasinya. Karena orangnya baik kami akhirnya pesan dia untuk jemput 1 jam kemudian.

Di Bangkok Doll Museum

Bangkok Doll ini ternyata museum sederhana yang terletak di dekat perkampungan penduduk. Tapi koleksinya banyak sekali. Mulai dari boneka Thailand juga boneka mancanegara, Indonesia salah satunya... Bonekanya ada yang lagi nari, juga ada bonekanya miss Universenya Thailand yang berdiri dengan anggunnya. Setelah melihat-lihat koleksi boneka, kami masuk ke tokonya yang menjual koleksi boneka Thailand. Bonekanya berkisar 1400 baht yang pasangan, mahal karena semua hand made. Proses pengerjaannya bisa dilihat di samping museum itu. Jadi museum sama kantornya bersebelahan.
Proses pembuatan boneka di kantor tepat sebelah Museumnya

Kami akhirnya membeli sebuah topeng yang bentuknya kayak monster dan gantungan kunci untuk oleh-oleh.
Setelah dari Bangkok Doll Museum, dijemput sopir taxi yang baik hati (namanya Mr. Samai), kami ke Erawan Shrine (Four Face Budha). Di situ kami cuma foto foto sebentar soalnya panas.

Mewujudkan doa mereka dalam bentuk tarian supaya doa mereka terkabul

Setelah itu kami berjalan kaki ke Mall Siam Paragon, makan di KFC, terus ke Siam Ocean World yang ada di mall ini juga. Tepatnya di lantai paling bawah. Beli tiket dulu family package 3000 baht (untuk 2 dewasa + 2 anak) dan tambah 1 anak 1000 bath total 4000 bath.  Tapi itu sudah mencakup glass bottom boat, back of the house, popcorn + pepsi n cinema 4D, sayangnya 4Dnya under renovation.

Siam Ocean World ternyata bagus. Banyak koleksi ikannya (ya iyalah!).Pertama kami coba  glass bottom boat, lihat ikan dengan kapal yang ada kaca di bawahnya, kayak di Bali waktu mau ke Pulau Penyu. Terus di Back Of The House, dijelaskan Behind the scenenya Siam Ocean World. Yang nggak ketinggalan tentu aja foto foto.

Salah satu atraksi penyelam di Siam Ocean World

Tak terasa hari udah malam. Waktunya makan lagi, kami makan di Foodcourtnya Siam Paragon seperti hari kemarin dengan menu yang berbeda.

Back to hotel.. and sleep :)