Selasa, 03 Januari 2012

Wisata Murah Meriah Ke Thailand Day 5 (Bangkok-Pattaya)

Pada posting sebelumnya, hari keempat, kami masih jalan-jalan, menikmati kerlap-kerlip Bangkok. Pada hari kelima, Saya dan keluarga melanjutkan liburan kami ke Pattaya, kota dengan pantai yang indah

Rencana : Pasar Pagi, Sriracha Tiger Zoo, Bee Farm, Floating Market, Check In Citin Loft Hotel Pattaya

Pagi-pagi jam 7 kami ke pasar pagi di depan hotel. Di pasar kami membeli kaos untuk oleh-oleh seharga 100 bath per piece. Kemudian banyak penjual makanan, kami sempatkan membeli martabak dan pisang.
Karena di Baiyoke Sky Hotel tidak memesan breakfast, akhirnya kami makan pagi di Mc Donald di dekat hotel juga.
Jam 9 kami siap untuk dijemput Mr. SAM Tour and Travel.

Ternyata yang menjemput kami adalah Mr. dan Mrs Sam, istrinya.  Mrs. Sam berperan sebagai guide karena bahasa inggrisnya cukup bagus
Perjalanan menggunakan Van yang cukup besar sehingga anak kami dapat tiduran.

Setelah kurang lebih 1 jam perjalanan sampailah kami ke Sriracha Tiger Zoo.
Kebun binatang ini koleksinya tidak terlalu banyak. Paling banyak Crocodile dan Tiger. Tapi Show-shownya cukup bagus. Ada Tiger Show, Crocodile Show, Elephant Show dan Pig Racing.

Di dalam Sriracha Tiger Zoo kita juga bisa memberi minum baby tiger, Ada juga Scorpion Queen dan Herbivore Zone.
Ini dia scorpion queennya
Setelah makan siang di Restaurant di Zoo (ada menu Crocodile Satay tapi kami tidak mencobanya ha ha haa…). Perjalanan dilanjutkan ke Bee Farm
Di Bee farm, kami ditunjukkan bagaimana cara membuat madu, melihat sarang lebahnya, milk trap, pollen trap dll.

Setelah tour tersebut kami masuk ke dalam ruangan seperti kelas, disana kami dijelaskan manfaat produknya dan dijelaskan mana madu matang dan mana yang mentah. Bedanya madu asli dan palsu. Dan ditawarin produk mereka.
Akhirnya kami membeli 1 botol madu dan 1 botol pollen dengan hrga 2820 bath.

Perjalanan dilanjutkan ke Floating Market. Karena sudah sore sampai disana (Hampir jam setengah 6 dan jam 7 akan tutup) maka kami belanja dan keliling lokasinya saja. Ini fotonya Mrs Sam :D
Kalau mau contact Mrs. Sam bisa lihat no. telp serta pin bbnya di sini.

Kemudian Mr. Sam mengantarkan kami ke Citin Loft Hotel.
Terima Kasih Mr. dan Mrs.Sam tanpa kalian perjalanan ke tiga tempat kayaknya nggak mungkin. Kalau ikut tour pasti mahal sekali, kalau dengan bus umum tidak bisa mampir ke Sriracha dll.

Citin Loft Hotel cukup tenang dan agak jauh dari jalan raya. Karena kami mengambil Family Room maka kami mendapat dua kamar tidur, lengkap dengan dapur, dan ruang keluarga.
Family room di hotel citin loft

Setelah Check In Hotel kami keluar untuk mencari makan diluar. Dengan menggunakan fasilitas mobil hotel kami diantar ke Top Supermarket di dekat hotel. Karena sudah hampir jam 9 malam banyak gerai makanan yang sudah tutup. Jadinya makan Mee Kuah dan Spagheti yang rasanya kurang enak. Kemudian kami menelpon hotel untuk menjemput kami kembali ke hotel. Ternyata mobil jemputan sudah off karena sudah terlalu malam, batasnya jam 9. Jadinya kami kembali ke Hotel berjalan kaki dengan arahan Resepsionis Hotel. Ternyata tidak terlalu jauh.