Jumat, 06 Januari 2012

Wisata Murah Meriah ke Thailand Day 6 (Pattaya)

Melanjutkan postingan sebelumnya yaitu Wisata Murah Meriah ke Thailand Day 5 (Bangkok-Pattaya), dimana saya dan keluarga pergi pindahan dari Bangkok ke Pattaya menggunakan tour dan travelnya Mr. Sam. Hari ke-6 ini saya merencanakan ke tempat-tempat ini:

Coral Island, Mini Siam, Bottle Museum, Alcazar Show
Setelah Breakfast di hotel, kami naik mobil hotel keluar jalan raya dan berjalan menuju pantai Pattaya. Ternyata Pantai Pattaya kurang bagus seperti pantai Kenjeran di Surabaya. Kami kembali ke jalan raya di seberang pantai Pattaya dan menumpang bath bus yang menuju ke pelabuhan fery BALIHAI. Tarif 10 bath per orang.

Sesampai di Pelabuhan, banyak yang menawarkan jasa privat boat untuk ke Coral Island dengan harga yang mahal, tapi kami memutuskan menggunakan public boat dengan tiket resmi seharga 30 bath per orang.


Perjalanan kurang lebih 30 menit.
Pantainya bagus sekali. Anak-anak bebas bermain air disana. Kami menyewa satu tempat duduk di pantai untuk barang bawaan kami, harga sewanya 50 bath. Di sepanjang pantai banyak gerai yang menjual aneka souvenir pantai, disana kami membeli Souvenir dan topi.


Dari Coral Island kami naik fery lagi kembali ke Pattaya. Karena sudah lapar dan tidak ada makanan yang cocok (hanya ada warung2), kami sempatkan membeli jagung rebus disana. Di luar banyak tuk2 yang menawarkan jasanya, tapi kami memilih menggunakan taxi untuk ke Mini Siam dengan harga yang disepakati 150 bath. Lagi-lagi kami dapat sopir taxi yang baik hati. Kami minta nama dan nomer telpnya agar dapat menjemput kami dari Mini Siam. (Sayang sepulang kami dari Thailand, Catatan nomer telpnya hilang).




Rencana semula mau ke Bottle Museum (miniatur barang yang disimpan di botol) di seberang Mini Siam, tapi karena sudah sore kami cancel daripada nggak keburu ke Mini Siam.

MINI SIAM adalah taman mini seperti TMII dengan miniatur bangunan terkenal di Thailand serta miniatur bangunan di Luar Negeri yang terkenal seperti Menara Eiffel Paris, Menara Pisa, Sidney Opera House Australia, dan lain-lain. Jadi keliling dunia dalam 1 hari.


Dari Mini Siam kami berencana melihat Alcazar Show (pertunjukan tari para waria) tapi kami cancel juga karena sudah kemalaman.
Kami dijemput sopir taxi dan pulang ke hotel. Tarif taxi 150 bath. Sebelumnya kami sepakat dengan sopir taxi untuk mengantar kami besok dengan rute : Hotel – Nong Nooch Garden - Kao Chee Chan – Silver Winery – Hotel. Tarif yang disepakati 500 bath.
Setelah sampai di Hotel, karena besok kami harus Chek Out, kami menelpon jasa pengantaran ke bandara.
Akhirnya disepakati harga 1000 bath dengan mobil Kijang Innova. Kalau pakai mobil sedan 800 bath.

Lega… Urusan transport besok sudah selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar