Sabtu, 07 Januari 2012

Wisata Murah Meriah ke Thailand Day 7 (Pattaya-Suvarnabhumi-Surabaya)

Meskipun kemaren hari keenam kami tidak jadi ke Alcazar Show, kami mendapat gantinya berfoto dengan para waria di hari ketujuh ini.

Rencana : NongNooch Garden -> Kao Chee Chan –> Silver Winery –> Hotel Citin Loft–> Bandara Suvarnabhumi –> Surabaya.

Setelah menitipkan koper ke Resepsionis dan chek out hotel, kami menikmati breakfast.
Jam 9 tepat taxi sudah menunggu untuk mengantar kami ke Nong Nooch Garden.

Terletak 20 kilometer dari pusat kota Pattaya, The Nong Nooch Tropical Garden & Resort tumbuh menjadi salah satu obyek wisata yang paling ingin dikunjungi semua wisatawan yang berlibur ke Thailand.
Tarif masuk 400 bath.
Para turis asing menyebut kebun ini sebagai The Park of Orchids, kebun yang luasnya beberapa hektar ini mempunyai pemandangan yang sangat indah dan tatanan taman yang sangat memukau siapapun yang memandangnya.
Selain dikenal sebagai kebun dan taman, The Nong Nooch juga dikenal sebagai kebun botani, dan merupakan salah satu yang terbesar di Asia.
Dari pintu masuk, kami diantar sopir taxi ke teater pertunjukan tari tradisional Thailand.

Ada kejadian lucu pada waktu kami selesai melihat show tersebut ada pemain waria yang mengajak foto bersama. Karena kemarin belum sempat melihat Alcazar Show di Pattaya (yang nari juga waria semua) , kami sempatkan melihat dari dekat para waria tersebut. Cantik-cantik sekali. Nggak bisa membedakan mana yang waria atau perempuan tulen. Setelah foto kami ditagih 200 bath. Wah benar-benar pemerasan. Ha ha ha….

Kemudian dilanjutkan melihat Elephant Show : ada gajah yang mijat orang, main sepakbola, main basket dan lain-lain. Lucu sekali.

Setelah melihat Show, kami menikmati kebun yang indah. Jangan lupa meminta peta kebun di pusat informasi


Sebenarnya kita dapat naik bus untuk tour keliling kebunnya tapi karena mahal, 150 bath per orang akhirnya kami memutuskan untuk berjalan.

Karena medannya yang naik turun dan sempat turun hujan, tidak semua kebun dapat dijelajahi.
Setelah foto-foto sebentar, kami mencari tempat untuk makan siang di Restaurant di dalam kompleks tersebut.

Perjalanan dilanjutkan ke Kao Chee Chan. Disini kita bisa melihat bukit yang diukir gambar Budha besar. Bagus sekali.

Destinasi berikutnya seharusnya ke Silver Winery (kebun anggur yang bagus yang letaknya persis di sebelah Kao Chee Chan), tapi karena waktu sudah menunjukkan pukul 3, kami putuskan kembali ke Hotel.
Sampai di Hotel, Mobil yang akan mengantar kami ke Bandara sudah siap di depan Hotel.
Setelah memasukkan barang-barang kami ke mobil, berangkatlah kami ke Bandara.
Sampai di Bandara Jam setengah 5. Karena Bandara Suvarnabhumi yang sangat besar, kami harus mencari tempat Check In tiket Air Asia cukup lama. Kemudian mencari Gatenya juga lama karena nun jauh mojok sekali (karena low cost kali ya). Mau cari tempat makan nggak sempat lagi. Akhirnya pesawat kami berangkat jam 8 malam dan dinnernya di pesawat aja. Untuk pengalaman saja, kalau bandaranya besar seperti Suvarnabhumi harus menyediakan waktu sekitar 2,5 jam untuk check in pesawat dan masuk ke gatenya.

Akhirnya selesailah liburan kami, kamipun sampai di Surabaya dengan selamat jam 12.00 malam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar