Kamis, 09 Februari 2012

Liburan Singkat ke Singapura-Kuala Lumpur Day 1


Seharusnya kami berangkat berlima, tetapi  anak sulung kami tidak jadi ikut karena banyak tugas sekolah yang tidak dapat ditinggalkan. Jadinya kami berempat saja.
Yang harus disiapkan adalah Pajak Bandara sebesar Rp 150.000/orang.
Berangkat ke Kuala Lumpur jam 5.20 pagi sampai jam 8.55.
Sesampai di Terminal LCCT (Low Cost Carrier Terminal) di Kuala Lumpur kami keluar dari Terminal, belok ke kiri. Di sana berjejer bus-bus yang menawarkan perjalanan ke Stasiun KL Sentral. Kami memilih naik  Sky Bus Air Asia sampai KL Sentral dengan harga RM 9 (dewasa) dan RM 4 (anak2) jadi total 4 orang RM 26. Kalau mau naik taxi tarifnya sekitar RM 70.
Keluar dari KL Sentral, hanya berjalan 5 menit, kami telah menemukan My Hotel @ Sentral. Hotelnya sederhana khas Budget Hotel, tetapi bersih. Dan yang paling penting dekat LRT station dan Monorail.



Setelah beristirahat sebentar, kami  makan siang di Depot di dekat Hotel.  Di Malaysia makan minum tidak mahal,  di dekat KL Sentral banyak depot2. (banyak pembantunya orang Indonesia) plg mahal RM6. Untuk camilan dan minuman beli di 7 eleven.


Berikutnya kami menuju ke Suria Mall KLCC naik Train (LRT) dari KL Sentral  + 2 RM/orang Kalau naik taxi pakai Coupon dari dalam KL sentral (ada petunjuk taxi) sekitar 18 RM.



Tujuan kami adalah Petrosains di lantai 4 Mall Suria.
Di Petrosains ada promo RM 50 2 dewasa 2 anak.




Kami main cukup lama disana sampai jam 6 malam.
Setelah berjalan mengelilingi Mall, kami melihat ada  restaurant Indonesia yang buka di KLCC namanya : Restoran Bumbu Desa. Kami memutuskan untuk makan disana, ternyata harganya cukup mahal, 3x lipat harga di Surabaya. Contoh Ayam Goreng 1 potong Rp 30.000,- (belum tax).


Di belakang KLCC kalau malam ada air mancur, bisa untuk foto-foto, seperti foto di bawah ini :


Dari KLCC kami kembali ke Hotel naik LRT lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar