Kamis, 23 Agustus 2012

Jalan Jalan ke Singapura Day 3 : Mengunjungi Toko Kue, Esplanade dan Marina Bay Sands

Hari III : Selasa,17 April 2012
Makan pagi di sebelah hotel. Kakak saya minta dianterin ke toko peralatan kue. Saya carikan di internet ada di daerah Bencoolen. Untuk transportasi kita mengandalkan gothere.sg. Disana ada informasi mau naik mrt bagaimana , atau mau naik bus dari mana turunnya dimana, atau naik taxi ataupun naik mobil sendiri lewat mana . Pokoknya lengkap dan tidak bakal kesasar deh. Ini screenshotnya :

Kita naik bus ke Toko Peralatan Kue Poon Huat di daerah Bencoolen. Dari Toko kue, perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki  ke BHK Dept Store di daerah Bugis Street untuk belanja disana.
Foto bugis street
Puas belanja, ternyata dari Dept Storenya dekat dengan MRT Station, kita naik MRT ke Orchard. Makan siang di Asian Food Chanel Lucky Plaza.
Acara selanjutnya  ke Dokter lagi, Janjian dengan dokter di Mount Elisabeth Hospital jam 14.00

Berikutnya pergi ke Esplanade, mall dengan atap seperti durian, naik bus. Kami ke lantai bawah foto-foto sebentar, dengan view gedung-gedung tinggi Singapura termasuk Marina Bay Sands  dan ikon Singapura yaitu Merlion. Kemudian ke lantai 4 atau roof top untuk foto2 lagi.

Lanjut naik Bus ke Marina Bays Sands, sampai disana jam setengah 8 malam. Melewati mall Marina Bay Sands yang begitu megah, dengan brand-brand ternama terpampang. Lalu mencari tempat duduk yang strategis untuk melihat pertunjukan.
searah jarum jam : (foto 1) MBS tampak dari luar, (2&3) di dalam mall marina bay,
(4) brand ternama LV terletak di dekat tempat pertunjukan

Pertunjukandi Marina Bay Sands

Nama Pertunjukannnya : The Light and Water Spectacular
Lokasi: Event Plaza, Marina Bay Sands
Tiket: Gratis
Hari dan Jam:
Minggu – Kamis pada jam 8.00PM dan 9.30PM.
Jumat – Sabtu pada jam 8.00PM, 9,30PM dan 11PM

Pertunjukannya bagus sekali, lebih bagus dari Song of the Sea di Sentosa dan yang penting Free, haha … Acara berikutnya makan malam di foodcourt di Lantai atas, puas sekali makan disana menunya enak-enak dan tidak terlalu mahal. Kemudian ke toko coklat untuk beli oleh-oleh.
Finally, pulang ke hotel naik bis.