Kamis, 18 Oktober 2012

Macau-Hongkong Day 3, Menyebrang ke Hongkong, Mengunjungi Madame Tussaud

30 Juni 2012

Hari ini rencananya ke Science Museum dan Fisherman Wharf. Tapi karena kemarin pulang kemalaman dan anak-anak tidur pulas serta bangun kesiangan. Akhirnya batal semua. Setelah makan pagi di restaurant terdekat, jam 10 kita Check Out Hotel dan naik Shuttle Bus ke Ferry Terminal.

Suasana terminal Fery
Kita membeli tiket Turbo Jet HKD 154/orang tujuan Kowloon Hongkong, karena dekat dengan TsimShaTsui tempat kita menginap.



Ferrynya cukup nyaman, dan di tiket juga sudah tertera nomor tempat duduk kita.

Sesampai di Hongkong, dengan bagasi yang cukup banyak kita memilih naik taxi menuju Guest House. Alamat Guest House sudah kami print dari rumah agar bisa ditunjukkan ke sopir taxi.
Ini alamatnya :
GOLDEN CROWN GUEST HOUSE
5/F Golden Crown Court, 66-70 Nathan Road, TsimShaTsui HongKong
香港賓館 - 金冠賓館

香港尖沙咀彌敦道66-70號金冠大廈5樓

TEL:(852) 2369 1782  FAX: (852) 2368 1740

Kamarnya kecil tapi cukup nyaman dan bersih. Mestinya untuk 4 orang, tetapi karena kami bawa anak kecil,  jadinya bersesak-sesakan di kamar mungil ini. Walaupun kecil, tetapi akses dari guest house ini ke berbagai tujuan wisata mudah karena dekat MRT station.



Setelah Check In di Golden Crown, kita lanjutkan untuk mencari makan siang di Mall terdekat, I Square.

Dari Mall kita menuju MRT Station untuk membeli Octopus Card untuk kami berlima, kemudian naik MRT menuju ke Central Station Exit J3 dan jalan kaki mengikuti sign menuju Lower Peak Terminus. Melewati taman yang indah dan gedung-gedung pencakar langit Hongkong, sampailah kita di loket pembelian tiket.



Ramai sekali antrian di sini, kita beli tiket combo Peak Tram + Madame Tussaud. Antrean lebih pendek tapi tetap aja antre kira-kira 1 jam baru bisa naik tramnya.
Ini dia tramnya.. (dipotret dari sky terrace)

(anticlockwise - miniatur peak tram, mejeng di depan peak tram,
 dan sebuah toko souvenir  di gedung pemberhentian peak tram)

Suami dan anak saya yang pertama naik ke sky terrace, yang terletak pada lantai tertinggi pada gedung yang sama dengan Madame Tussauds. Dan di Sky Terrace ini anda bisa melihat pemandangan gedung-gedung tinggi HK dengan sungai dan gunungnya yang indah. Sebenarnya, jika tidak naik ke Sky terrace, kita tetap bisa melihat pemandangan ini di beberapa lantai, seperti di depan Burger King, tetapi tentu dengan ketinggian yang berbeda.


Lanjut, kami ke Madam Tussauds, melihat patung lilin orang-orang terkenal. Begitu masuk kita akan melihat beberapa artis Holywood, dan banyak sekali artis-artis lokal HK yang mejeng patungnya di sana. Juga ada tokoh-tokoh terkenal dan anggota kerajaan Inggris, Obama, sang presiden AS saat ini juga ada patungnya.
(anticlockwise- patung Madame Tussaud(sang pendiri museum patung lilin),
berfoto dengan anggota kerajaan, foto di dalam lukisan)


Makan malam di Burger King, kemudian kami beli Chocolate di Chocolate House.

Selesai dari Madame Tussaud kita naik tram lagi, ngantri lagi. Capek deh. Dan tiket peak tram yang tadi untuk berangkat dipakai untuk pulangnya. 2 dari 5 tiket kami hilang entah kemana, jadi harus beli lagi 2 tiket HKD 28/orang.

Berikutnya naik Bus 15 C menuju Star Ferry Pier. Sesampai di Pier, agak bingung juga karena tidak tahu jalan, lalu tanya ke Bapak Polisi namanya Mr. Hendry dengan menunjukkan alamat Hotel kami. Eh malah diantar sampai di jalan Nathan Road. Terima kasih Mr. Hendry

berfoto dengan polisi yang baik hati menolong turis spt kami

2 komentar:

  1. Berapa rate semalam di GOLDEN CROWN GUEST HOUSE
    5/F Golden Crown Court, 66-70 Nathan Road, TsimShaTsui HongKong ?

    BalasHapus
  2. Artikel tentang Macau nya bagus. Ikutan lomba blog "Why Macau" yuk. Re - publish aja artikel ini. Hadiahnya jalan-jalan ke Macau dan iPhone 5c GRATIS!
    Yuk ikutan lomba blog 'Why Macau' di sini http://bit.ly/WhyMacau
    Submit sebelum 30 September 2014!

    BalasHapus