Jumat, 19 Oktober 2012

Macau-Hongkong Day 4 , Ngong Ping & Pesta Kembang Api di Avenue of Star

Minggu , 1 Juli 2012


Rencana : Naik Cable Car menuju ke Ngong Ping, Big Budha dan Po Lin Monastery, Citygate Outlet dan melihat Sympony of Light.

Makan pagi di sebuah resto di dekat guest house. Makannya mie tapi anak2 kurang suka. Jam 10 kita naik MRT menuju Tung Chung MRT Station.

Ada semprotan air yang digunakan untuk bermain,
begitu kami keluar dari Tung Chung station

Lalu kami membeli tiket Cable Car PP berangkat dengan Crystal Cabin dan pulang dengan Standard Cabin. Beli tiketnya dengan menunjukkan tiket combo the Peak + MadameTussaud (dapat diskon 10%). Antrian cukup banyak juga.



Seru juga naik Crystal Cable Car karena lantainya dari kaca jadi bisa melihat pemandangan dibawah kaki kita.

Sesampai di Ngong Ping, setelah menunggu beberapa saat, ternyata kami disuguhi atraksi shaolin berbaju kuning merah dan pendekar berbaju biru yang memegang semacam sapu ukuran kecil. Mereka tampak seperti akan menyapu sesuatu, cleaning service mall kali?? Atraksi mereka, ya, seperti kung fu begitu. Yang kuning merah beraksi dengan sangarnya, menggunakan properti seperti rantai dan tongkat, juga lompat lari sana sini, jumping jungkir balik, yang membuat orang terpengarah. Sedangkan si biru pembawa sapu, lebih ke arah senam ritmik, yang memadukan gerakan serupa memainkan sapunya, kadang juga tanpa sapu. Di tengah-tengah kami dikejutkan seorang shaolin cilik yang menampilkan keluwesan tubuhnya. Kepala dimasukkan kaki dan lain sebagainya. Pertunjukan diakhiri dengan foto bareng shaolin dan si biru.

(Clockwise - foto di depan gerbang Ngong Ping, shaolin kuning merah dan biru beraksi
, kawasan Big Buddha, sekeluarga dengan si kecil yang beli kincir angin)


Big Buddha

Po lin monastery
Acara selanjutnya makan siang di Ngong Ping Village. Kemudian Jalan kaki lagi menuju Big Budha dan ke Po Lin Monastery. Beli kincir angin mini. Kembali ke Tung Chung Station naik Cable Car lagi. 

Mau jalan-jalan ke Citygate batal, sudah kesorean, takut nggak keburu lihat Symphony of Light.

Naik MRT menuju ke TsimShaTsui Station Exit J untuk menuju ke Avenue Star tempat paling strategis untuk melihat Sympony of Light. Sampai di Station jam 7.50 kita bergegas menuju ke Avenue of Star tapi jalan ditutup dan penonton sudah banyak sekali karena hari itu Rakyat Hongkong merayakan Hari kembalinya Hongkong ke Cina. Kita mengikuti arus orang banyak yang menuju ke Exit G, ternyata disana sudah ribuan orang memadati jalan-jalan untuk melihat bukan hanya Sympony of Light tetapi dibarengi dengan pesta kembang api yang meriah.


Makan Malam di Tsui Wah Chinese Restaurant (dekat guest house) dan kembali ke Guest House.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar