Jumat, 12 Oktober 2012

Macau-Hongkong Day 2, Jalan-jalan ke Senado Square, COD dan Venetian

Jumat, 29 Juni 2012

Pagi-pagi coba telpon pakai kartu XL ternyata tidak bisa, belum ada konfirmasi dari SmartTone Macau Operator setempat. Wah tidak bisa pakai telpon deh..

Rencana hari ini : Senado Square, City of Dreams dan Venetian

Pagi ini kita menuju ke Senado Square , rencananya naik taxi tapi sopir taxinya yang tidak mau karena kita berlima. Ternyata banyak taxi yang 4 seater jadi tidak berani mengangkut penumpang lebih dari ketentuan karena melanggar aturan. Jadinya kita putuskan untuk naik bus, nanya ke penduduk lokal (dengan pakai bahasa mandarin yang pas2an). Sesampai di Senado Square kita disambut dengan Air Mancur, foto2 sebentar lalu makan pagi di Mc Donald.

Berfoto di Senado Square :)
Sebuah bangunan di Senado Square

Untuk turis yang masih belum paham tempat yang akan dikunjungi, silahkan saja datang ke Tourist Information yang terletak di deretan gedung2 di dekat air mancur.

Petugas berbahasa Inggris akan siap membantu, atau kalau mau praktis silahkan saja mengambil beberapa brosur tempat wisata.Peta lokasi bisa dilihat di brosurnya.

Tempat-tempat yang kami kunjungi adalah :
St Dominic’s Church

Tampak luar

Interior dalam St. Dominic Church

Ruin’s of St. Paul

Puas foto-foto di St. Paul, kita melanjutkan ke Museu de Macau dan Mount Fortress. Tempat ini tepat bersebelahan dengan Gereja St. Paul.

Museu de Macau

Di museum ini tersimpan sejarah Macau jaman dahulu. Sejarah Jalan Sutra yang dipakai pedagang jaman dahulu juga diceritakan disana. Bagaimana pembuatan guci, cara adat perkawinan kuno dan setelah adanya budaya Portugis yang masuk kesana.
Sementara, di Mount Fortress merupakan benteng yang dibangun ketika mereka masih dijajah Portugis. Di sana terdapat meriam-meriam kuno dan ada tamannya juga.

Baju-baju pernikahan tradisional dan modern (1&2), Miniatur kota (3), Foto di Mount Fortress

Rua da Felicidade (Street Food)

Mencoba Portuguese Egg Tart di Ko Kei Pastelaria. Must eat !!!

Beli Dendeng , kue almond dan kue kacang khas Ko Kei untuk Oleh-oleh

Penjual Dendeng, di sini kita bisa icip-icip sebelum beli :D
The Cathedral

Makan Siang di Wong Chi Kei Noodle yang terkenal (depan Mc Donald), pesan Fish ball with Noodle in Soup dan Shrimp Dumpling.

Berikutnya kami pergi ke Sam Kai Vui Kun, sebuah kelenteng.

Puas berjalan-jalan di Senado Square, kita kembali ke Hotel dengan bus. Anak-anak beristirahat sebentar karena kepanasan dan kecapekan (karena jalannya yang naik turun di Senado tadi). Pukul 5 sore dengan fasilitas Free Shuttle Bus dari Hotel kita menuju ke Terminal Ferry dan di perhentian busnya kita ganti menumpang bus milik City of Dream (free juga).

Di City of Dreams kita melihat VQUARIUM animasi Putri Duyung yang cantik di pintu masuk. Kemudian melihat pertunjukan Dragon Treasure yang keren. Tiket Masuk Child MOP25 Adult MOP50.
Berfoto di depan Putri Duyung

Pertunjukan Dragon Treasure

Karena bawa anak-anak dan cuaca yang tidak mendukung (angin kencang sekali) maka perjalanan dilanjutkan dengan naik taxi menuju ke Venetian.

Di Venetian kita makan di FoodCourtnya yang keren arsitekturnya. Jam 10 malam kita lanjutkan untuk melihat Gondola, ternyata sudah tutup. Jadinya kita hanya foto2 saja di kanalnya.

Masuk ke Venetian

arsitektur di dalam Venetian

Bye-bye Venetian :(
Pulang dari Venetian mau naik free bus ke Terminal Ferry, tapi antriannya panjang sekali dan hujan cukup deras. Petugas Venetian menyarankan kita untuk cepat balik ke Hotel karena ada sinyal badai. Akhirnya diputuskan naik taxi. Tidak mudah untuk naik taxi karena kita berlima. Ada 1 taxi yang mau dengan menambah MOP 20 jadi total MOP 80.