Minggu, 21 Oktober 2012

Macau-Hongkong Day 5, Full Day at Disneyland

Senin , 2 Juli 2012

Sengaja kami memilih hari Senin untuk ke Disneyland dengan pertimbangan barangkali lebih sepi. Tapi kali ini salah besar karena hari Minggu tgl 1 Peringatan Hari Kembalinya Hongkong ke Cina, maka hari Senin tgl 2 adalah hari libur nasional. Wah bukan main ramainya Disneyland. Untuk main apapun antri dan panjang sekali. Udara juga sangat panas sehingga badan cepat lelah.

kastil disneyland dan souvenir store

Jadi, setelah makan pagi takeaway dari sebuah restoran cepat saji, kami naik MRT menuju Sunny Bay lalu naik MRT Disney, kami langsung disambut stasiun yang didominasi warna hijau dan lagi-lagi banyak hidden mickey di sana. Kemudian ada gerbang Disneyland resort yang banyak dibuat foto-foto. Juga jika kita sudah masuk pintu gerbangnya ada air mancur yang besar dengan ikan paus dan pinokio di atasnya.
MRT disneyland Hongkong

Setelah masuk entrance dan meminta guidemapnya, kami masuk ke animation academy, yang ternyata cuma kelas menggambar karakter Disney, waktu itu Donald Duck. Kami memang tidak terlalu membaca keterangan di map-nya, tetapi kayaknya kelas itu memang untuk anak-anak. Kami tidak terlalu banyak naik wahananya,  tetapi yang nggak boleh dilewatkan adalah show yang bagus, seperti The Lion King Show, kemudian parade tokoh-tokoh Disney di Main Street USA. Sayangnya hari itu cuacanya sangat sangat panas. Di mana mana orang pakai payung, dan payung Disney banyak yang laku hari itu. Satu lagi kenapa kami nggak terlalu senang naik wahana-wahana di sana, karena antrinya! Waktu itu di Toy Story Land, naik Toy Soldier Parachute Drop, yang berupa mainan naik-turun berupa parasut, naiknya mungkin cuma 5 menit, tapi antrinya kira-kira 1 jam! Rute kami waktu itu adalah dari Main Street USA, menuju ke Fantasy Land, tapi karena melihat dimana-mana antri melulu, akhirnya kami balik ke Main Street, di sana kebetulan ada orang-orang nunggu show, kami pun ikutan nunggu, ternyata parade tokoh-tokoh Disney, dari mickey-minnie, Winnie the pooh, Lilo n Stitch sampai Buzz Lightyear dari Toy Story semua ada di parade tsb. Semuanya dibawakan oleh orang-orang yang memakai kostum tentunya.

Setelah nonton parade, kami ke Adventureland, nonton the Lion King show. Di sana sudah penuh tempatnya, untung kami dapat tempat di tribun paling belakang. Shownya benar-benar hebat. Dengan lagu-lagu the Lion King yang enak didengar, dan panggung dan pencahayaan yang wow banget, *bisa berputar 360 derajat, belum lagi, kalau orang-orang yang nggak ngerti bahasa Inggris, ada layar TV yang menampilkan subtitle bahasa mandarinnya.

Jungle River Cruise di Adventureland jadi tujuan kami selanjutnya. Kami diajak berputar di sungai sekitar rumah pohon tarzan dengan perahu yang ada guidenya. Kita bisa memilih, bahasa inggris, mandarin, atau kantonis. Kami seperti orang aneh, yang bermuka Chinese tetapi memilih bahasa inggris. Lah memang ga bisa mandarin kok! Selama di perahu ada kejutan berupa api dan air yang bikin ngeri! Yah, sebenernya nggak ngeri-ngeri banget, sih.. Yang lucu dari guidenya waktu itu, adalah pas guidenya ngomong, “There’s 2 option to go to Tarzan’s treehouse, You may ride the Rafts to Tarzan treehouse or you can swim!” hahaha.. Selepas dari Jungle River Cruise, kami berjalan ke Fantasyland untuk lunch, tapi sebelumnya kami menemukan ini, yang baru kami ketahui sebagai Liki Tikis. Berupa Tiang-tiang besar, seperti totem, yang jika ditepuk bisa mengeluarkan air. Anak-anak pasti suka ini.
jungle river cruise dan liki tikis disneyland

Kami beristirahat dan lunch di Royal Banquet Hall. Tempat makan yang menyerupai kastil dengan patung Aurora dan Pangerannya berdansa di tengah ruangan.

Keluar dari kastil, eh, restoran, kami menonton aksi penyihir di tengah jalan di fantasyland. Sayangnya, bahasanya mandarin, jadi kami terpaksa senyum-senyum nggak ngerti. Ngeh-nya cuma beberapa kata aja.

Setelah itu ke Mickey Philhar Magic, karena melihat antriannya tidak seberapa panjang. Mickey Philhar Magic ini berupa 3D show yang benar-benar lucu dan menghibur.
mickey_philhar_magic
Mickey Philhar Magic
Setelah itu, kami menuju ke Toy Story Land. O ya, jangan khawatir soal air minum, karena di Disneyland, di luar toiletnya pasti ada tempat isi air minum. J. Sebenernya Gita, si kecil, juga pingin naik Slinky Dog Spin. Itu wahana anjing (mainannya Andy di film Toy Story) ngejar ekornya sendiri, tapi melihat waktunya, sepertinya ngantrinya cukup panjang, jadi nggak jadilah naik wahana itu. Kemudian foto-foto di Fantasyland, menuju ke Tomorrow Land.

Di sana naik Astro Blasters. Satu kata : Menyenangkan. Di sana, kita bisa menembak sasaran-sasaran, dan ada scorenya di bagian layar depan kendaraannya.
Astro Blaster
Siap untuk menembak!

Terakhir jam 8 malam kita melihat Pertunjukan kembang api di Fantasy Land bagus sekali.

Beberapa foto di toko souvenir :)
Makan Malam di Tsui Wah Restaurant dan kembali ke Hotel.