Senin, 22 Oktober 2012

Macau-Hongkong Day 6, Avenue of Star dan Ocean Park

Selasa , 3 Juli 2012

Acara hari ini ke Avenue Star dan Ocean Park.

Pagi sebelum anak2 bangun, saya dan suami jalan kaki menuju Avenue of Star. Ternyata bagus sekali pemandangan pagi hari itu di tepi Pier. Gedung-gedung menjulang tinggi berpadu dengan laut yang bersih. Melihat patung2 pembuatan film dan jejak tangan dari bintang2 Hongkong.

Jjhepi di avenue of star
Di Avenue of Star

Sepulang dari Avenue Star kami membeli roti dan membungkus makanan dari A3 foodshop dekat guest house yang sudah buka pagi itu untuk sarapan anak2.

Makan Pagi di Kamar hotel. Anak-anak cocok dengan menunya nasi + fisball + meatball. Lanjut berangkat ke Ocean Park dengan MRT menuju Admiralty kemudian transfer City Bus No. 629 menuju Ocean Park.
Ocean Park

Ocean Park dibagi 2 area :

The Waterfront dan The Summit

Dari The Waterfront menuju ke The Summit ada 2 cara : dengan Cable Car dan dengan kereta bernama Ocean Express. Kita mencoba keduanya : menyeberang dengan Cable Car dan pulangnya dengan kereta.
2 pilihan transport di dalam Ocean Park
Masuk di Entrancenya kami masuk ke area The Waterfront , di sini kami bisa melihat Giant Panda Adventure, Panda Village, Asia Animal, Grand Aquarium serta Old Town Hongkong untuk melihat Hongkong jaman dulu dan banyak restaurant disekitarnya yang menjual makanan khas Hongkong. Banyak mainan untuk anak yang lebih kecil seperti : Sea Life Carousel, Merry Go Round, Bouncer House dan lain-lain. Disini kita juga bisa berfoto dengan maskot-maskot Ocean Park.
Di daerah Old Hongkong, ada beberapa spot untuk foto

Sirkus, Foto bersama maskot, carrousel
dan melihat panda di Giant panda adventure
Berikutnya kami menyeberang dengan Cable Car di stationnya dekat Old Town Hongkong dan masuk ke area The Summit : di sini permainannya lebih menantang untuk remaja dan dewasa, ada Crazy Galeon, Hair Raiser, The Rapid dan lain-lain. Disana kalian bisa melihat Aquarium Sea Jelly dan pertunjukan Dolphin di laut.
River adventure, dan hair raiser (roller coaster)
Ubur-ubur di akuarium Sea jelly

Kemudian, kami makan siang ayam goreng di daerah The Summit. Kemudian kembali ke The Waterfront dengan naik kereta.

Jam 8 malam kami melihat Pertunjukan Symbio di The Waterfront, ada air mancur menari, pertunjukan Dragon dengan efek api dengan cerita bersama-sama menyelamatkan bumi.



Tips : Di Ocean Park tidak ada refill air seperti di Disneyland dan beli Air mineral mahal sekali HKD 20 (setara Rp 25.000,-) perbotol 600 ml, jadi siapkan saja botol air sebelum masuk Ocean Park (kalau bawa makanan tidak boleh, tapi bawa air minum diperbolehkan).

Makan Malam di A3 foodshop Menu Recommended : Steam Fish , Enak sekali. Berikut foto tempat makan yang mungil tapi makanannya enak ini..


Dari A3 Foodshop, karena besok kami akan kembali ke Kuala Lupmur maka Suami mengurus pengembalian Octopus Card. Saya dan anak2 menuju ke toko Giordano membeli kaos dan celana. Lalu kembali ke Hotel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar