Selasa, 23 Oktober 2012

Macau-Hongkong Day 7, Hongkong - Kuala Lumpur

Rabu , 4 Juli 2012

Setelah 5 hari di Hongkong, hari ini waktunya kami kembali menuju Kuala Lumpur.

Makan pagi beli takeaway burger di Mc Donald, kemudian dilanjutkan dengan Check Out Hotel. Dan enaknya menginap di Golden Crown adalah tinggal menyeberang jalan ada Airport Shutlle Bus A21 untuk menuju Bandara International Hongkong. Harga tiket bus HKD 33, untuk tiket anak-anak setengah harga, jangan lupa bayar dengan uang pas karena tidak ada uang kembalian. Perjalanan dari Nathan Road ke Bandara kurang lebih 50 menit.

Sesampai di Bandara ada 2 Terminal : Terminal 1 dan Terminal 2 bergantung pesawat apa yang kita naiki, jadi jangan lupa cek di tiket pesawat kita Terminal berapa, dan turun di Terminal yang kita tuju, karena Bandara Hongkong sangatlah besar antara Terminal 1 dan 2 sangat jauh.

Karena kita naik pesawat Air Asia turunnya di Terminal 2, kemudian naik escalator masuk ke pemeriksaan keamanan. Kemudian mencari gate yang sesuai dengan tiket kita dan ternyata masih harus naik kereta lagi karena jauh.

Wah Bandara Hongkong ternyata besar sekali. Jadi sediakan waktu minimal 2 jam di Bandara supaya tidak ketinggalan pesawat.

Beberapa foto pameran Glimpses of Hongkong, yang menceritakan sejarah dan budaya Hongkong di ruang tunggu bandara :

Becak ala Hongkong


Perjalanan menuju Kuala Lumpur memakan waktu 3,5 jam. Agar praktis, makan siang beli di pesawat.

Sesampai di Kuala Lumpur kita naik Aero Bus ke terminal KL Sentral (MYR 8/orang). Dari KL Sentral kita jalan kaki saja ke My Hotel @ Sentral.

Kamar My Hotel @Sentral, Kuala Lumpur
Karena sudah sore hari kita menghabiskan waktu di dalam hotel. Beli makan malam nasi lemak takeaway di depot dekat hotel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar