Jumat, 24 Agustus 2012

Jalan Jalan ke Singapura Day 6 : Bandara Changi, Goodbye Singapura

Hari VI : Jumat, 20 April 2012

Pagi – pagi sudah bingung, barangnya overload, sepertinya bagasi 20kg yang sudah kita beli sebelumnya tidak cukup. Maka diputuskan beli lagi 20 kg lewat internet. Untungnya ada fasilitas WIFI di hotel. Biaya tambahan bagasi sin 21. Kelebihan Jetstar adalah kita tidak perlu mencetak pembelian bagasi tersebut, karena langsung online.

Urusan Bagasi selesai. Kami check out hotel jam 10 pagi.
Naik taxi ke Bandara  Sin 17, murah ya. Ini karena ada jalan tol dari Balestier Road langsung ke Bandara hanya 20 menit perjalanan.
Di Bandara langsung Early Check In karena pesawatnya Jam 15.00, sedangkan jam masih menunjukkan pukul 13.30.
Sambil menghabiskan waktu kami jalan jalan dan foto-foto di Bandara Changi yang terkenal keindahannya.
Suasana bandara Changi

di Cactus Garden, Changi Airport
Bye-bye Singapura. Akan mengunjungimu lagi, kapan-kapan.

Kamis, 23 Agustus 2012

Jalan Jalan ke Singapura Day 5 : Pia Lezat dan Universal Studio

Hari V : Kamis, 19 April 2011
Acara hari ini : Beli Piah, Universal Studio, Vivocity, Orchard lagi

Pagi2 kakak minta beli Tau Sar Piah yang terkenal di Balestier Road merknya Loong Fatt (龙发餐室西果店), alamatnya di 639 Balestier Road, Singapore. No Telp : +65 6253 4584
Selain pia mereka juga menjual bakery lainnya, kita mencoba kuenya enak2 lho. Recommended banget buat yang mau beli oleh-oleh pia.
Mereka juga menyediakan menu  makan pagi, nasi dan menu lainnya bisa pilih.

Setelah menaruh belanjaan di Hotel, kita lanjut ke Universal Studio.
Naik Bis ke Vivocity, lalu naik Sentosa Express ke Universal Studio. Karena Agustus tahun lalu sudah ke Universal Studio, lihat review Universal Studionya disini aja.
Sampai Di Universal  sudah setengah 12 siang. Mau beli tiket pakai kartu kredit tapi aku nggak bawa mastercard. Ada Promo mastercard dapat Voucher sin6 makan dan sin6 souvenir per orang. Rugi deh. Bayar tunai saja deh.

Vivocity dan Universal studio
2 bawah : face painting di area hollywood dan grup the daddy o's lagi nyanyi
Ternyata di Univesal sepi, jadi mainnya nggak pakai ngantri. Dan kami bisa berfoto dengan cukup banyak karakter di sana.

Sempat cobain wahana Transformer The Ride yang baru waktu itu. Waktu masuk Petugasnya bilang permainannya hanya  simulasi saja, tapi setelah ngantri  di tengah2 ada tulisan bisa pusing dll. Wah agak takut juga, tapi lanjut saja. Ternyata Wahana ini menampilkan 12 adegan yang menarik, perpaduan antara media digital 3D yang terkini dan spesial efek dari tata cahaya membuat semua adegan seperti benar-benar terjadi di depan mata dan seperti meninju kita, kita  diajak berjalan-jalan dengan mengendarai kendaraan yang bisa bergerak sesuai dengan adegan yang terjadi, wah cukup menegangkan.

Puas bermain dan jalan jalan di Universal Studio, kami kembali ke Vivocity. Makan malam di Food Republic.

Setelah makan kakakku mau ke Orchard lagi mau beli tas yang kemarin sudah pesan di Tang Plaza. Dari Tang Plaza, mau pulang ke hotel nggak tahu jalan pulang, karena hari sebelumnya dari Orchard naik taxi. Tanya  ke penduduk lokal sana, orangnya baik sekali, dianterin ke jembatan penyeberangan saya tinggal nyebrang, dan sudah ketemu tempat tunggu busnya serta diberi tahu bus no. berapa. Wah masih ada orang yang sebaik itu yaaa..
Sampai di Hotel, waktunya packing barang. Wah kayaknya overload nih….

Jalan Jalan ke Singapura Day 4 : Menyusuri China Town


Hari IV : Rabu, 18 April 2011
Setelah makan pagi, Naik bis Ke Bras Basah,  Christina beli buku fotografi 2 biji.
Perjalanan dilanjutkan ke China town, Di sini kita beli dendeng, pernik2 chinese dan manisan. Makan siang di China Town,  depotnya  sederhana tapi mahalnya MINTA AMPUN habis sin 40 menunya  1 porsi besar kolobak + 3 nasi + 1 kaleng chrisantemum.
Suasana China town dan pernak-perniknya
foto kanan atas : toko tempat beli dendeng
Lalu ke Siti Mariamman Temple dan Budha Tooth Relic. Dua kata : Bagus sekali. Dua tempat tersebut sama-sama temple, yang membedakan adalah Siti Mariamman adalah untuk agama Hindu, sedangkan Buddha Tooth Relic, sudah pasti anda bisa menebak.
Siti Mariamman Temple
Buddha Tooth Relic Temple terletak di kawasan Chinatown. Terdiri dari 4 lantai. Lantai 1 adalah kuil tempat ibadah. Lantai 2 adalah Aranya Galeri, berisi kaligrafi, lukisan serta patung yang bertemakan Buddha. Lantai 3 berisi museum perjalanan Buddha dengan artefak-artefaknya. Lantai 4 berisi tooth relic Buddha yang disimpan di stupa di balik kaca. Di ruangan di lantai 4 ini, kita tidak boleh mengambil foto. Di rooftop, ada taman mini dengan banyak patung kecil Buddha dan lemari buku silinder yang bisa berputar: Vairocana Buddha Prayer Wheel. Info lebih lengkap silahkan ke websitenya.
Searah jarum jam : (1) kakak saya berfoto di depan Buddha Tooth Relic Temple, (2)  Suasana di dalam temple,
(3) Vairocana Buddha Prayer Wheel, (4) Patung-patung di Buddha Tooth Relic Temple
Kembali ke Hotel Value Balestier, jalan kaki cari HAINANESE RESTAURANT yang terkenal di Balestier Road(saya lupa namanya apa),tidak mahal tapi nggak enak2 betul kok.

Jalan Jalan ke Singapura Day 3 : Mengunjungi Toko Kue, Esplanade dan Marina Bay Sands

Hari III : Selasa,17 April 2012
Makan pagi di sebelah hotel. Kakak saya minta dianterin ke toko peralatan kue. Saya carikan di internet ada di daerah Bencoolen. Untuk transportasi kita mengandalkan gothere.sg. Disana ada informasi mau naik mrt bagaimana , atau mau naik bus dari mana turunnya dimana, atau naik taxi ataupun naik mobil sendiri lewat mana . Pokoknya lengkap dan tidak bakal kesasar deh. Ini screenshotnya :

Kita naik bus ke Toko Peralatan Kue Poon Huat di daerah Bencoolen. Dari Toko kue, perjalanan dilanjutkan dengan jalan kaki  ke BHK Dept Store di daerah Bugis Street untuk belanja disana.
Foto bugis street
Puas belanja, ternyata dari Dept Storenya dekat dengan MRT Station, kita naik MRT ke Orchard. Makan siang di Asian Food Chanel Lucky Plaza.
Acara selanjutnya  ke Dokter lagi, Janjian dengan dokter di Mount Elisabeth Hospital jam 14.00

Berikutnya pergi ke Esplanade, mall dengan atap seperti durian, naik bus. Kami ke lantai bawah foto-foto sebentar, dengan view gedung-gedung tinggi Singapura termasuk Marina Bay Sands  dan ikon Singapura yaitu Merlion. Kemudian ke lantai 4 atau roof top untuk foto2 lagi.


Lanjut naik Bus ke Marina Bays Sands, sampai disana jam setengah 8 malam. Melewati mall Marina Bay Sands yang begitu megah, dengan brand-brand ternama terpampang. Lalu mencari tempat duduk yang strategis untuk melihat pertunjukan.
searah jarum jam : (foto 1) MBS tampak dari luar, (2&3) di dalam mall marina bay,
(4) brand ternama LV terletak di dekat tempat pertunjukan

Pertunjukandi Marina Bay Sands

Nama Pertunjukannnya : The Light and Water Spectacular
Lokasi: Event Plaza, Marina Bay Sands
Tiket: Gratis
Hari dan Jam:
Minggu – Kamis pada jam 8.00PM dan 9.30PM.
Jumat – Sabtu pada jam 8.00PM, 9,30PM dan 11PM

 Pertunjukannya bagus sekali, lebih bagus dari Song of the Sea di Sentosa dan yang penting Free, haha … Acara berikutnya makan malam di foodcourt di Lantai atas, puas sekali makan disana menunya enak-enak dan tidak terlalu mahal. Kemudian ke toko coklat untuk beli oleh-oleh.
Finally, pulang ke hotel naik bis.

Rabu, 22 Agustus 2012

Jalan Jalan ke Singapura Day 2 : Menikmati Botanical Garden dan Suntech

Karena Hotel kami menginap (Value Balestier) jauh dari MRT maka lupakan pakai moda MRT.
Pagi ini kami janjian dengan Dokter di Gleneagles maka kamiberencana naik bus kesana. Setelah makan pagi, kita naik Bus menuju Gleneagles tapi salah turun,  akhirnya nyambung naik taxi.

Setelah urusan Dokter beres, kita makan siang di  Kopi Tiam Gleneagles.
Berikutnya kita main sebentar dan foto – foto di  Botanic Garden (letaknya persis di sebelah Gleneagles Hospital). Masuknya free. Cuaca cukup panas jadi kita pakai payung.  Di dalam botanical garden, kami juga masuk ke national orchid garden, dan membayar 5 SGD per orang ( di atas 12 tahun)

Berikut beberapa foto di Singapore Botanic Garden :



Bisa foto di belakang air mancur ;)

Masuk ke national orchid garden
macam-macam bunga di national orchid garden
(foto-foto bunga lebih lengkap bisa lihat postingan di blognya Christina)
Puas berjalan-jalan disana, akhirnya tanya information di Botanical Garden untuk minta petunjuk naik bis ke Suntech.
Sesampai di Suntech kita ke basementnya untuk melihat  air mancur bernama fountain of wealth (kita bisa keliling 3x di sana dan make a wish) dan perjalanan akan diteruskan ke Singapore Flyer tapi ternyata masih jauh , nggak jadi deh.
bunderan suntech
beberapa orang memutari fountain of wealthuntuk make a wish

Akhirnya makan lagi di  Foodcourt Suntech beli roti goreng, siomay dan jus untuk cemilan.

Seharusnya kalau malam hari ke Suntech, kita bisa melihat pertunjukan laser jam 8 malam (air mancurnya bisa setinggi Bunderan Suntech), tapi kakak saya nggak mau karena kelamaan nunggunya. Jadinya perjalanan dilanjutkan ke Orchard.

Jadinya kami naik MRT ke Orchard, jalan-jalan di Tang Plaza dan makan malam di Food court di Takashimaya. Lanjut ke  Toko Buku Kinokuniya dan belanja di Supermarket Takashimaya. Pulangnya  naik taxi.

Minggu, 19 Agustus 2012

Jalan Jalan ke Singapura Day 1 : Review Hotel Value Balestier

Hari I : Minggu,15 April 2012

Karena pesawat berangkat jam 15.35, maka hari itu agak santai , siang hari baru berangkat ke Bandara Juanda, Surabaya.

Sampai di Singapura jam 19.00 malam waktu setempat. Kemudian naik taxi dari Bandara Changi ke hotel Value Balestier sebesar Sin 25. Kekurangan hotel ini : Agak susah menurunkan bagasinya karena Hotel ini tidak ada fasilitas parkir mobil jadi kita diturunkan di pinggir jalan dan harus cepat2 turun karena dekat dengan setopan lampu merah.
Kamar Value Balestier
Proses Check In tidak terlalu lama. Kamar di Hotel Value Balestier kecil khas hotel Singapura, tapi cukup  nyaman. Kamar Superior Plus yang kita pesan cukup untuk 3 orang, 1 double bed + 1 sofa bed yang sudah diberi sprei + selimut dan yang paling penting semuanya bersih. Hanya kamar mandinya terlalu kecil sehingga airnya bisa meluap keluar. Fasiltas : ada WIFI, air kemasan, pengering rambut  di kamar dan handuk mandi 3 buah.

Setelah Check In, Kita jalan-jalan di sekitar hotel , dan berhenti untuk makan dan minum di Mc Donald. Berikut beberapa foto ketika jalan-jalan di Balestier road dan sekitarnya..




Jalan Jalan ke Singapura (Pendahuluan)


Sepertinya barusan saja ke Singapura bulan Agustus tahun lalu, tapi karena diminta mengantar kakak kontrol dokter  maka bulan April tahun ini saya ke Singapura lagi. Tepatnya tanggal 15-20 April 2012. Tapi baru posting sekarang :)

Beli tiket Jetstar (Valuair) lewat http://www.jetstar.com/id/en/home , kebetulan ada promo : 2 orang hanya Rp 2jt-an PP Surabaya – Singapore + Bagasi pulangnya aja 20 kg.

Dan kebetulan juga anak sulungku Christina lagi Libur Tengah Semester dan Agustus tahun lalu nggak ikut ke Singapura (ada banyak tugas sekolah) jadinya kali ini ikutan ke Singapura. Beli tiket tambahan lewat Jetstar dapat Rp 1.250.000,- tanpa bagasi.

(image from : google)
Untuk Hotel, dapat Hotel Budget Value Balestier, Bookingnya lewat www.hotelcombined.com (lihat Review hotelcombined saya disini)

(image from : google)
Untuk review Value Hotel Balestier, ada di postingan hari pertama :)