Rabu, 24 Oktober 2012

Macau-Hongkong Day 8, From KL Back to Surabaya

Kamis , 5 Juli 2012

Pagi ini kami Breakfast di di Old Town White Coffee di sebelah hotel. Menunya cukup bervariasi. Kami juga membeli beberapa kotak kopi untuk oleh-oleh.


Acara dilanjutkan dengan naik Monorail ke Bukit Bintang. Di Bukit Bintang kami berjalan-jalan di Sungei Wang Mall, beli beberapa kaos. Kemudian berjalan ke Alor Street untuk makan siang disana.
Alor Street adalah Street Food yang menjual makanan khas Malaysia, Chinese Food, dan lain-lain.

Untuk kembali ke Hotel kita menggunakan Monorail lagi.

Karena pesawat kami masih jam 10 malam, maka kami makan malam dulu. Selesai makan malam hujan mulai turun, bergegas kami mengambil koper kami dan berjalan kaki menuju ke Station KL Sentral. Jalan menuju KL Sentral tidak nyaman karena ada proyek pembangunan Mall maka banyak material bangunan dan debu dimana2. 2 Koper besar kita jadi korbannya , rodanya rusak karena melewati jalan yang penuh batu dan kerikil.

Dari KL Sentral, kami naik Bus ke LCCT Airport. Akhirnya AirAsia membawa kita kembali ke Surabaya.

:

Jika perginya bulan Juni- September (Summer) jangan lupa bawa payung, topi, sunblock dan air mineral karena hawanya panas sekali dan hujan tiba-tiba turun serta dibarengi dengan badai.

Taxi di Macau dan Hongkong ada tulisan di bodinya untuk 4 seat atau 5 seat, biasanya di bandara banyak taxi yang 5 seater tapi di jalan banyak yang 4 seater. Alternatif : naik bus saja dan tanya rute ke petugas hotel saja karena penduduk lokal banyak yang tidak bisa Bahasa Inggris.

Bawa cadangan kartu lainnya, Kartu XL kami, baru dapat digunakan di Macau pada hari ke tiga kami disana jadi mubazir karena kami akan menuju ke Hongkong, padahal di Kuala Lumpur, Singapura, dan Hongkong tidak ada masalah, nunggu 5 menit langsung konek ke operator setempat yang ditunjuk XL.

Makan Chinese Food baik di Hongkong maupun Macau tidak perlu pesan minum, biasanya dapat free teh.

Hotel di Macau hari Senin-Kamis paling murah. Jumat agak mahal. Sabtu-Minggu 2x lipatnya. Karena banyak turis yang datang hari Jumat malam untuk menghabiskan waktu berjudi sampai dengan hari Minggu.

Untuk tiket Ferry hari Sabtu-Minggu juga lebih mahal.

Beli tiket Ocean Park dan Disneyland lebih murah di Golden Crown dan tidak pakai antri.

Dengan petunjuk rute yang disarankan di webnya http://www.goldencrownhk.com/, maka kita tidak kuatir untuk jalan-jalan di Hongkong, karena Hongkong kota yang teratur dan transportnya mudah sekali seperti di Singapura.

Kalau bawa anak-anak dan kemana-mana lebih banyak jalan kaki, jangan terlalu padat jadwalnya karena mereka bisa kecapekan dan rewel.

Kalau bawa anak-anak jika tidak ada fasilitas Breakfast di Hotel lebih baik dibelikan makanan dan makan di Hotel karena bisa menghemat waktu dan istirahat mereka lebih lama

Print tempat tujuan dalam bahasa Mandarin, karena tidak semua Supir taxi  mengerti nama jalan dalam bahasa Inggris.

Selasa, 23 Oktober 2012

Macau-Hongkong Day 7, Hongkong - Kuala Lumpur

Rabu , 4 Juli 2012

Setelah 5 hari di Hongkong, hari ini waktunya kami kembali menuju Kuala Lumpur.

Makan pagi beli takeaway burger di Mc Donald, kemudian dilanjutkan dengan Check Out Hotel. Dan enaknya menginap di Golden Crown adalah tinggal menyeberang jalan ada Airport Shutlle Bus A21 untuk menuju Bandara International Hongkong. Harga tiket bus HKD 33, untuk tiket anak-anak setengah harga, jangan lupa bayar dengan uang pas karena tidak ada uang kembalian. Perjalanan dari Nathan Road ke Bandara kurang lebih 50 menit.

Sesampai di Bandara ada 2 Terminal : Terminal 1 dan Terminal 2 bergantung pesawat apa yang kita naiki, jadi jangan lupa cek di tiket pesawat kita Terminal berapa, dan turun di Terminal yang kita tuju, karena Bandara Hongkong sangatlah besar antara Terminal 1 dan 2 sangat jauh.

Karena kita naik pesawat Air Asia turunnya di Terminal 2, kemudian naik escalator masuk ke pemeriksaan keamanan. Kemudian mencari gate yang sesuai dengan tiket kita dan ternyata masih harus naik kereta lagi karena jauh.

Wah Bandara Hongkong ternyata besar sekali. Jadi sediakan waktu minimal 2 jam di Bandara supaya tidak ketinggalan pesawat.

Beberapa foto pameran Glimpses of Hongkong, yang menceritakan sejarah dan budaya Hongkong di ruang tunggu bandara :

Becak ala Hongkong


Perjalanan menuju Kuala Lumpur memakan waktu 3,5 jam. Agar praktis, makan siang beli di pesawat.

Sesampai di Kuala Lumpur kita naik Aero Bus ke terminal KL Sentral (MYR 8/orang). Dari KL Sentral kita jalan kaki saja ke My Hotel @ Sentral.

Kamar My Hotel @Sentral, Kuala Lumpur
Karena sudah sore hari kita menghabiskan waktu di dalam hotel. Beli makan malam nasi lemak takeaway di depot dekat hotel.

Senin, 22 Oktober 2012

Macau-Hongkong Day 6, Avenue of Star dan Ocean Park

Selasa , 3 Juli 2012

Acara hari ini ke Avenue Star dan Ocean Park.

Pagi sebelum anak2 bangun, saya dan suami jalan kaki menuju Avenue of Star. Ternyata bagus sekali pemandangan pagi hari itu di tepi Pier. Gedung-gedung menjulang tinggi berpadu dengan laut yang bersih. Melihat patung2 pembuatan film dan jejak tangan dari bintang2 Hongkong.

Jjhepi di avenue of star
Di Avenue of Star

Sepulang dari Avenue Star kami membeli roti dan membungkus makanan dari A3 foodshop dekat guest house yang sudah buka pagi itu untuk sarapan anak2.

Makan Pagi di Kamar hotel. Anak-anak cocok dengan menunya nasi + fisball + meatball. Lanjut berangkat ke Ocean Park dengan MRT menuju Admiralty kemudian transfer City Bus No. 629 menuju Ocean Park.
Ocean Park

Ocean Park dibagi 2 area :

The Waterfront dan The Summit

Dari The Waterfront menuju ke The Summit ada 2 cara : dengan Cable Car dan dengan kereta bernama Ocean Express. Kita mencoba keduanya : menyeberang dengan Cable Car dan pulangnya dengan kereta.
2 pilihan transport di dalam Ocean Park
Masuk di Entrancenya kami masuk ke area The Waterfront , di sini kami bisa melihat Giant Panda Adventure, Panda Village, Asia Animal, Grand Aquarium serta Old Town Hongkong untuk melihat Hongkong jaman dulu dan banyak restaurant disekitarnya yang menjual makanan khas Hongkong. Banyak mainan untuk anak yang lebih kecil seperti : Sea Life Carousel, Merry Go Round, Bouncer House dan lain-lain. Disini kita juga bisa berfoto dengan maskot-maskot Ocean Park.
Di daerah Old Hongkong, ada beberapa spot untuk foto

Sirkus, Foto bersama maskot, carrousel
dan melihat panda di Giant panda adventure
Berikutnya kami menyeberang dengan Cable Car di stationnya dekat Old Town Hongkong dan masuk ke area The Summit : di sini permainannya lebih menantang untuk remaja dan dewasa, ada Crazy Galeon, Hair Raiser, The Rapid dan lain-lain. Disana kalian bisa melihat Aquarium Sea Jelly dan pertunjukan Dolphin di laut.
River adventure, dan hair raiser (roller coaster)
Ubur-ubur di akuarium Sea jelly

Kemudian, kami makan siang ayam goreng di daerah The Summit. Kemudian kembali ke The Waterfront dengan naik kereta.

Jam 8 malam kami melihat Pertunjukan Symbio di The Waterfront, ada air mancur menari, pertunjukan Dragon dengan efek api dengan cerita bersama-sama menyelamatkan bumi.



Tips : Di Ocean Park tidak ada refill air seperti di Disneyland dan beli Air mineral mahal sekali HKD 20 (setara Rp 25.000,-) perbotol 600 ml, jadi siapkan saja botol air sebelum masuk Ocean Park (kalau bawa makanan tidak boleh, tapi bawa air minum diperbolehkan).

Makan Malam di A3 foodshop Menu Recommended : Steam Fish , Enak sekali. Berikut foto tempat makan yang mungil tapi makanannya enak ini..


Dari A3 Foodshop, karena besok kami akan kembali ke Kuala Lupmur maka Suami mengurus pengembalian Octopus Card. Saya dan anak2 menuju ke toko Giordano membeli kaos dan celana. Lalu kembali ke Hotel.

Minggu, 21 Oktober 2012

Macau-Hongkong Day 5, Full Day at Disneyland

Senin , 2 Juli 2012

Sengaja kami memilih hari Senin untuk ke Disneyland dengan pertimbangan barangkali lebih sepi. Tapi kali ini salah besar karena hari Minggu tgl 1 Peringatan Hari Kembalinya Hongkong ke Cina, maka hari Senin tgl 2 adalah hari libur nasional. Wah bukan main ramainya Disneyland. Untuk main apapun antri dan panjang sekali. Udara juga sangat panas sehingga badan cepat lelah.

kastil disneyland dan souvenir store

Jadi, setelah makan pagi takeaway dari sebuah restoran cepat saji, kami naik MRT menuju Sunny Bay lalu naik MRT Disney, kami langsung disambut stasiun yang didominasi warna hijau dan lagi-lagi banyak hidden mickey di sana. Kemudian ada gerbang Disneyland resort yang banyak dibuat foto-foto. Juga jika kita sudah masuk pintu gerbangnya ada air mancur yang besar dengan ikan paus dan pinokio di atasnya.
MRT disneyland Hongkong

Setelah masuk entrance dan meminta guidemapnya, kami masuk ke animation academy, yang ternyata cuma kelas menggambar karakter Disney, waktu itu Donald Duck. Kami memang tidak terlalu membaca keterangan di map-nya, tetapi kayaknya kelas itu memang untuk anak-anak. Kami tidak terlalu banyak naik wahananya,  tetapi yang nggak boleh dilewatkan adalah show yang bagus, seperti The Lion King Show, kemudian parade tokoh-tokoh Disney di Main Street USA. Sayangnya hari itu cuacanya sangat sangat panas. Di mana mana orang pakai payung, dan payung Disney banyak yang laku hari itu. Satu lagi kenapa kami nggak terlalu senang naik wahana-wahana di sana, karena antrinya! Waktu itu di Toy Story Land, naik Toy Soldier Parachute Drop, yang berupa mainan naik-turun berupa parasut, naiknya mungkin cuma 5 menit, tapi antrinya kira-kira 1 jam! Rute kami waktu itu adalah dari Main Street USA, menuju ke Fantasy Land, tapi karena melihat dimana-mana antri melulu, akhirnya kami balik ke Main Street, di sana kebetulan ada orang-orang nunggu show, kami pun ikutan nunggu, ternyata parade tokoh-tokoh Disney, dari mickey-minnie, Winnie the pooh, Lilo n Stitch sampai Buzz Lightyear dari Toy Story semua ada di parade tsb. Semuanya dibawakan oleh orang-orang yang memakai kostum tentunya.


Setelah nonton parade, kami ke Adventureland, nonton the Lion King show. Di sana sudah penuh tempatnya, untung kami dapat tempat di tribun paling belakang. Shownya benar-benar hebat. Dengan lagu-lagu the Lion King yang enak didengar, dan panggung dan pencahayaan yang wow banget, *bisa berputar 360 derajat, belum lagi, kalau orang-orang yang nggak ngerti bahasa Inggris, ada layar TV yang menampilkan subtitle bahasa mandarinnya.

Jungle River Cruise di Adventureland jadi tujuan kami selanjutnya. Kami diajak berputar di sungai sekitar rumah pohon tarzan dengan perahu yang ada guidenya. Kita bisa memilih, bahasa inggris, mandarin, atau kantonis. Kami seperti orang aneh, yang bermuka Chinese tetapi memilih bahasa inggris. Lah memang ga bisa mandarin kok! Selama di perahu ada kejutan berupa api dan air yang bikin ngeri! Yah, sebenernya nggak ngeri-ngeri banget, sih.. Yang lucu dari guidenya waktu itu, adalah pas guidenya ngomong, “There’s 2 option to go to Tarzan’s treehouse, You may ride the Rafts to Tarzan treehouse or you can swim!” hahaha.. Selepas dari Jungle River Cruise, kami berjalan ke Fantasyland untuk lunch, tapi sebelumnya kami menemukan ini, yang baru kami ketahui sebagai Liki Tikis. Berupa Tiang-tiang besar, seperti totem, yang jika ditepuk bisa mengeluarkan air. Anak-anak pasti suka ini.
jungle river cruise dan liki tikis disneyland

Kami beristirahat dan lunch di Royal Banquet Hall. Tempat makan yang menyerupai kastil dengan patung Aurora dan Pangerannya berdansa di tengah ruangan.


Keluar dari kastil, eh, restoran, kami menonton aksi penyihir di tengah jalan di fantasyland. Sayangnya, bahasanya mandarin, jadi kami terpaksa senyum-senyum nggak ngerti. Ngeh-nya cuma beberapa kata aja.


Setelah itu ke Mickey Philhar Magic, karena melihat antriannya tidak seberapa panjang. Mickey Philhar Magic ini berupa 3D show yang benar-benar lucu dan menghibur.
mickey_philhar_magic
Mickey Philhar Magic
Setelah itu, kami menuju ke Toy Story Land. O ya, jangan khawatir soal air minum, karena di Disneyland, di luar toiletnya pasti ada tempat isi air minum. J. Sebenernya Gita, si kecil, juga pingin naik Slinky Dog Spin. Itu wahana anjing (mainannya Andy di film Toy Story) ngejar ekornya sendiri, tapi melihat waktunya, sepertinya ngantrinya cukup panjang, jadi nggak jadilah naik wahana itu. Kemudian foto-foto di Fantasyland, menuju ke Tomorrow Land.

Di sana naik Astro Blasters. Satu kata : Menyenangkan. Di sana, kita bisa menembak sasaran-sasaran, dan ada scorenya di bagian layar depan kendaraannya.
Astro Blaster
Siap untuk menembak!

Terakhir jam 8 malam kita melihat Pertunjukan kembang api di Fantasy Land bagus sekali.


Beberapa foto di toko souvenir :)
Makan Malam di Tsui Wah Restaurant dan kembali ke Hotel.

Jumat, 19 Oktober 2012

Macau-Hongkong Day 4 , Ngong Ping & Pesta Kembang Api di Avenue of Star

Minggu , 1 Juli 2012


Rencana : Naik Cable Car menuju ke Ngong Ping, Big Budha dan Po Lin Monastery, Citygate Outlet dan melihat Sympony of Light.

Makan pagi di sebuah resto di dekat guest house. Makannya mie tapi anak2 kurang suka. Jam 10 kita naik MRT menuju Tung Chung MRT Station.

Ada semprotan air yang digunakan untuk bermain,
begitu kami keluar dari Tung Chung station

Lalu kami membeli tiket Cable Car PP berangkat dengan Crystal Cabin dan pulang dengan Standard Cabin. Beli tiketnya dengan menunjukkan tiket combo the Peak + MadameTussaud (dapat diskon 10%). Antrian cukup banyak juga.



Seru juga naik Crystal Cable Car karena lantainya dari kaca jadi bisa melihat pemandangan dibawah kaki kita.

Sesampai di Ngong Ping, setelah menunggu beberapa saat, ternyata kami disuguhi atraksi shaolin berbaju kuning merah dan pendekar berbaju biru yang memegang semacam sapu ukuran kecil. Mereka tampak seperti akan menyapu sesuatu, cleaning service mall kali?? Atraksi mereka, ya, seperti kung fu begitu. Yang kuning merah beraksi dengan sangarnya, menggunakan properti seperti rantai dan tongkat, juga lompat lari sana sini, jumping jungkir balik, yang membuat orang terpengarah. Sedangkan si biru pembawa sapu, lebih ke arah senam ritmik, yang memadukan gerakan serupa memainkan sapunya, kadang juga tanpa sapu. Di tengah-tengah kami dikejutkan seorang shaolin cilik yang menampilkan keluwesan tubuhnya. Kepala dimasukkan kaki dan lain sebagainya. Pertunjukan diakhiri dengan foto bareng shaolin dan si biru.

(Clockwise - foto di depan gerbang Ngong Ping, shaolin kuning merah dan biru beraksi
, kawasan Big Buddha, sekeluarga dengan si kecil yang beli kincir angin)


Big Buddha

Po lin monastery
Acara selanjutnya makan siang di Ngong Ping Village. Kemudian Jalan kaki lagi menuju Big Budha dan ke Po Lin Monastery. Beli kincir angin mini. Kembali ke Tung Chung Station naik Cable Car lagi. 

Mau jalan-jalan ke Citygate batal, sudah kesorean, takut nggak keburu lihat Symphony of Light.

Naik MRT menuju ke TsimShaTsui Station Exit J untuk menuju ke Avenue Star tempat paling strategis untuk melihat Sympony of Light. Sampai di Station jam 7.50 kita bergegas menuju ke Avenue of Star tapi jalan ditutup dan penonton sudah banyak sekali karena hari itu Rakyat Hongkong merayakan Hari kembalinya Hongkong ke Cina. Kita mengikuti arus orang banyak yang menuju ke Exit G, ternyata disana sudah ribuan orang memadati jalan-jalan untuk melihat bukan hanya Sympony of Light tetapi dibarengi dengan pesta kembang api yang meriah.


Makan Malam di Tsui Wah Chinese Restaurant (dekat guest house) dan kembali ke Guest House.

Kamis, 18 Oktober 2012

Macau-Hongkong Day 3, Menyebrang ke Hongkong, Mengunjungi Madame Tussaud

30 Juni 2012

Hari ini rencananya ke Science Museum dan Fisherman Wharf. Tapi karena kemarin pulang kemalaman dan anak-anak tidur pulas serta bangun kesiangan. Akhirnya batal semua. Setelah makan pagi di restaurant terdekat, jam 10 kita Check Out Hotel dan naik Shuttle Bus ke Ferry Terminal.

Suasana terminal Fery
Kita membeli tiket Turbo Jet HKD 154/orang tujuan Kowloon Hongkong, karena dekat dengan TsimShaTsui tempat kita menginap.



Ferrynya cukup nyaman, dan di tiket juga sudah tertera nomor tempat duduk kita.

Sesampai di Hongkong, dengan bagasi yang cukup banyak kita memilih naik taxi menuju Guest House. Alamat Guest House sudah kami print dari rumah agar bisa ditunjukkan ke sopir taxi.
Ini alamatnya :
GOLDEN CROWN GUEST HOUSE
5/F Golden Crown Court, 66-70 Nathan Road, TsimShaTsui HongKong
香港賓館 - 金冠賓館

香港尖沙咀彌敦道66-70號金冠大廈5樓

TEL:(852) 2369 1782  FAX: (852) 2368 1740

Kamarnya kecil tapi cukup nyaman dan bersih. Mestinya untuk 4 orang, tetapi karena kami bawa anak kecil,  jadinya bersesak-sesakan di kamar mungil ini. Walaupun kecil, tetapi akses dari guest house ini ke berbagai tujuan wisata mudah karena dekat MRT station.



Setelah Check In di Golden Crown, kita lanjutkan untuk mencari makan siang di Mall terdekat, I Square.

Dari Mall kita menuju MRT Station untuk membeli Octopus Card untuk kami berlima, kemudian naik MRT menuju ke Central Station Exit J3 dan jalan kaki mengikuti sign menuju Lower Peak Terminus. Melewati taman yang indah dan gedung-gedung pencakar langit Hongkong, sampailah kita di loket pembelian tiket.



Ramai sekali antrian di sini, kita beli tiket combo Peak Tram + Madame Tussaud. Antrean lebih pendek tapi tetap aja antre kira-kira 1 jam baru bisa naik tramnya.
Ini dia tramnya.. (dipotret dari sky terrace)

(anticlockwise - miniatur peak tram, mejeng di depan peak tram,
 dan sebuah toko souvenir  di gedung pemberhentian peak tram)

Suami dan anak saya yang pertama naik ke sky terrace, yang terletak pada lantai tertinggi pada gedung yang sama dengan Madame Tussauds. Dan di Sky Terrace ini anda bisa melihat pemandangan gedung-gedung tinggi HK dengan sungai dan gunungnya yang indah. Sebenarnya, jika tidak naik ke Sky terrace, kita tetap bisa melihat pemandangan ini di beberapa lantai, seperti di depan Burger King, tetapi tentu dengan ketinggian yang berbeda.


Lanjut, kami ke Madam Tussauds, melihat patung lilin orang-orang terkenal. Begitu masuk kita akan melihat beberapa artis Holywood, dan banyak sekali artis-artis lokal HK yang mejeng patungnya di sana. Juga ada tokoh-tokoh terkenal dan anggota kerajaan Inggris, Obama, sang presiden AS saat ini juga ada patungnya.
(anticlockwise- patung Madame Tussaud(sang pendiri museum patung lilin),
berfoto dengan anggota kerajaan, foto di dalam lukisan)


Makan malam di Burger King, kemudian kami beli Chocolate di Chocolate House.

Selesai dari Madame Tussaud kita naik tram lagi, ngantri lagi. Capek deh. Dan tiket peak tram yang tadi untuk berangkat dipakai untuk pulangnya. 2 dari 5 tiket kami hilang entah kemana, jadi harus beli lagi 2 tiket HKD 28/orang.

Berikutnya naik Bus 15 C menuju Star Ferry Pier. Sesampai di Pier, agak bingung juga karena tidak tahu jalan, lalu tanya ke Bapak Polisi namanya Mr. Hendry dengan menunjukkan alamat Hotel kami. Eh malah diantar sampai di jalan Nathan Road. Terima kasih Mr. Hendry

berfoto dengan polisi yang baik hati menolong turis spt kami

Jumat, 12 Oktober 2012

Macau-Hongkong Day 2, Jalan-jalan ke Senado Square, COD dan Venetian

Jumat, 29 Juni 2012

Pagi-pagi coba telpon pakai kartu XL ternyata tidak bisa, belum ada konfirmasi dari SmartTone Macau Operator setempat. Wah tidak bisa pakai telpon deh..

Rencana hari ini : Senado Square, City of Dreams dan Venetian

Pagi ini kita menuju ke Senado Square , rencananya naik taxi tapi sopir taxinya yang tidak mau karena kita berlima. Ternyata banyak taxi yang 4 seater jadi tidak berani mengangkut penumpang lebih dari ketentuan karena melanggar aturan. Jadinya kita putuskan untuk naik bus, nanya ke penduduk lokal (dengan pakai bahasa mandarin yang pas2an). Sesampai di Senado Square kita disambut dengan Air Mancur, foto2 sebentar lalu makan pagi di Mc Donald.


Berfoto di Senado Square :)
Sebuah bangunan di Senado Square

Untuk turis yang masih belum paham tempat yang akan dikunjungi, silahkan saja datang ke Tourist Information yang terletak di deretan gedung2 di dekat air mancur.

Petugas berbahasa Inggris akan siap membantu, atau kalau mau praktis silahkan saja mengambil beberapa brosur tempat wisata.Peta lokasi bisa dilihat di brosurnya.

Tempat-tempat yang kami kunjungi adalah :
St Dominic’s Church

Tampak luar

Interior dalam St. Dominic Church

Ruin’s of St. Paul

Puas foto-foto di St. Paul, kita melanjutkan ke Museu de Macau dan Mount Fortress. Tempat ini tepat bersebelahan dengan Gereja St. Paul.

Museu de Macau


Di museum ini tersimpan sejarah Macau jaman dahulu. Sejarah Jalan Sutra yang dipakai pedagang jaman dahulu juga diceritakan disana. Bagaimana pembuatan guci, cara adat perkawinan kuno dan setelah adanya budaya Portugis yang masuk kesana.
Sementara, di Mount Fortress merupakan benteng yang dibangun ketika mereka masih dijajah Portugis. Di sana terdapat meriam-meriam kuno dan ada tamannya juga.

Baju-baju pernikahan tradisional dan modern (1&2), Miniatur kota (3), Foto di Mount Fortress 

Rua da Felicidade (Street Food)

Mencoba Portuguese Egg Tart di Ko Kei Pastelaria. Must eat !!!


Beli Dendeng , kue almond dan kue kacang khas Ko Kei untuk Oleh-oleh

Penjual Dendeng, di sini kita bisa icip-icip sebelum beli :D
The Cathedral

Makan Siang di Wong Chi Kei Noodle yang terkenal (depan Mc Donald), pesan Fish ball with Noodle in Soup dan Shrimp Dumpling.


Berikutnya kami pergi ke Sam Kai Vui Kun, sebuah kelenteng.

Puas berjalan-jalan di Senado Square, kita kembali ke Hotel dengan bus. Anak-anak beristirahat sebentar karena kepanasan dan kecapekan (karena jalannya yang naik turun di Senado tadi). Pukul 5 sore dengan fasilitas Free Shuttle Bus dari Hotel kita menuju ke Terminal Ferry dan di perhentian busnya kita ganti menumpang bus milik City of Dream (free juga).

Di City of Dreams kita melihat VQUARIUM animasi Putri Duyung yang cantik di pintu masuk. Kemudian melihat pertunjukan Dragon Treasure yang keren. Tiket Masuk Child MOP25 Adult MOP50.
Berfoto di depan Putri Duyung

Pertunjukan Dragon Treasure


Karena bawa anak-anak dan cuaca yang tidak mendukung (angin kencang sekali) maka perjalanan dilanjutkan dengan naik taxi menuju ke Venetian.

Di Venetian kita makan di FoodCourtnya yang keren arsitekturnya. Jam 10 malam kita lanjutkan untuk melihat Gondola, ternyata sudah tutup. Jadinya kita hanya foto2 saja di kanalnya.

Masuk ke Venetian

arsitektur di dalam Venetian

Bye-bye Venetian :(
Pulang dari Venetian mau naik free bus ke Terminal Ferry, tapi antriannya panjang sekali dan hujan cukup deras. Petugas Venetian menyarankan kita untuk cepat balik ke Hotel karena ada sinyal badai. Akhirnya diputuskan naik taxi. Tidak mudah untuk naik taxi karena kita berlima. Ada 1 taxi yang mau dengan menambah MOP 20 jadi total MOP 80.