Minggu, 17 Februari 2013

Jalan Jalan ke Lombok Day 4,Santai di Hotel

Hari Keempat, 27 Desember 2012
Acara : Menikmati Hotel.

Setelah 3 hari capek dijalan, dan pagi ini hujan cukup deras  maka kami berencana di Hotel saja. Bangun agak siang, lalu breakfast.  Sempat complain ke pihak Hotel, karena air AC masih menetes terus, katanya mau dicek dan rencana mau diupgrade kamarnya.

Kami bersyukur karena Fasilitas Hotel Santosa cukup bagus dengan Taman dan kolam renang yang luas serta di belakang hotel kita bisa bermain di Pantai Senggigi. Setelah hujan reda, pagi itu kami berjalan-jalan di Pantai Senggigi, banyak kapal yang bersandar di sepanjang pantai. Ternyata banyak yang menawari kami untuk menyeberang ke Gili Trawangan dari Pantai Senggigi. Kami melihat, beberapa keluarga juga mencarter kapal untuk ke Gili Trawangan.

Glass Bottom Boat dari Senggigi ke Gili Trawangan
Tapi dari search di google,  kalau kita naik kapal, perjalanan dari Senggigi ke Gili Trawangan ditempuh sekitar 1 jam dan kapalnya lebih kecil dari kapal public boat yang kami tumpangi dari Pelabuhan Bangsal kemarin. Yang nggak tahan bisa mabuk laut karena ombaknya cukup besar dan kapalnya kecil. Carter kapal ini juga lebih mahal sekitar 400.000-an. Nggak deh, apalagi bawa anak2 bisa rewel kelamaan di kapal.

Kembali ke topik semula, kami berjalan lagi ke sebelah kiri pantai, disana banyak anak2 sedang bermain kano.

Dan banyak Warung-warung makanan yang menjual makanan khas Lombok, Sate dengan bulayak (seperti lontong di Jawa) serta Kelapa muda. Tapi kami belum sempat mencoba. Juga banyak yang berjualan Kaos Lombok serta perhiasan mutiara dan souvenir lainnya, pokoknya komplet seperti pasar.
Sate Bulayak (Sumber: Google)

Setelah berjalan-jalan di Pantai, kami mengajak anak-anak untuk berenang di kolam renang hotel yang luas.
Anak-anak senang berenang di sini karena luas dan ada ban renang yang single ataupun yang bisa untuk 4 orang. Di sebelah kolam renang juga ada tempat bermain untuk anak-anak.
Bermain, santai dan menikmati fasilitas hotel :)

Setelah renang, kami makan siang di pantai dengan meminjam tikar seharga Rp 10.000,- sambil minum air kelapa muda. Anak-anak dan papanya bermain kano di siang hari itu sampai gosong ha...ha.. ha..
Piknik dan Kano-ing
Setelah main kano, mereka masih kuat dan mengajak renang lagi di kolam renang. Setelah puas berenang, kami kembali ke kamar hotel dan mendapat informasi bahwa kamar kami jadi diupgrade dari Terrace Room ke Superior. Puji Syukur, tidak tidur dempet2an lagi.

Kamar Superior Roomnya lebih besar dan yang paling penting twin bednya ukuran 120x200 lebih luas dari twin bed di Terrace Room yang hanya 100x200.

Malamnya kami beli makanan bungkus lagi di Cafe tenda Cak Poer dengan menu Bebek penyet, Ayam Penyet dan Mie Kuah.

Papa juga menghubungi Mahardika Travel untuk sewa mobil Avanza + sopir + BBM untuk besok. Rencananya mau ke Air Terjun Sendang Gile lewat hutan pusuk dan kembalinya lewat Malimbu untuk mencari Sunset.

Sepakat harga Rp 400.000,- (tanpa mengantar makan malam).