Selasa, 19 Februari 2013

Jalan Jalan ke Lombok Day 6, Selong Belanak, Bye Lombok!


Hari Keenam, 29 Desember 2012
Acara : Check Out Hotel, Beli Oleh-oleh, Makan siang, Pantai Selong Belanak, Bandara BIL.

Hari ini hari terakhir kami di Lombok. Setelah breakfast, kami berkemas dan check out hotel. Pukul 11.00 kami sudah dijemput oleh travel, ternyata drivernya Pak Mukhlis lagi. Pak Mukhlis mengajak kami ke Pusat Oleh-oleh Palem Perdana. Tokonya besar, dengan pilihan makanan yang beragam. Kami membeli dodol rumput laut, madu putih dll.

Acara dilanjutkan dengan wisata kuliner. Pak Mukhlis merekomendasikan menu Bebalung dekat kantor Gubernur Mataram, namanya Warung Klebet. Rasanya enak, dagingnya empuk dan kuahnya mantap. Uniknya lagi, warung ini khusus jual Bebalung. Recommended.

Sebelumnya sempat mampir ke Pangsit Mie Manalagi II di Ampenan, disini kami bungkus 2 mie pangsit untuk menu anak2 (info tempat makan ini dari rekomendasi di internet, tapi setelah dicicipi ternyata rasanya biasa saja tidak ada yang spesial).

Atas - Daerah Ampenan dan rumah makan yang menjual pangsit mie Manalagi
Bawah - Warung Klebet dan Bebalungnya
Sementara makan, Papa dapat telpon dari seorang kenalan dari Jakarta yang kebetulan ketemu waktu kemarin snorkeling di Gili Trawangan. Teman Papa menawarkan kami untuk jalan-jalan ke Selong Belanak, sebuah pantai tidak jauh dari Bandara. Dia bermaksud memperlihatkan tanah miliknya didaerah bukit menghadap pantai Selong Belanak, barangkali Papa mau invest di sana. Akhirnya janjian ketemu di Depot Bebalung dan beriringan menuju Selong Belanak.
Mendaki Bukit yang masih alamidan pemandangannya
yang masih hijau ditambah pantai Selong Belanak

Dari Bukit menuju Pantai. Kamipun melanjutkan perjalanan ke Pantai Selong Belanak. Pantai ini unik karena garis pantainya yang panjang. Jadi, Pasir, pasir, pasir baru ketemu lautnya. Begitu panjang garis pantainya, sampai bisa dibuat gerombolan sapi lewat (gambar bawah)
Pantai Selong Belanak, dan Sapi-sapi yang melintas

Karena waktunya mepet, setelah makan jagung di Pantai Selong Belanak, kami bergegas menuju Bandara BIL.

Lombok sebenarnya punya banyak potensi untuk wisata, tetapi jarak antara tempat satu ke tempat lain mungkin cukup memakan waktu. Tapi, overall Lombok punya pemandangan yang bagus sekali.. :) Bye-Bye Lombok... See you next time :)

1 komentar:

  1. Helo, blogwalking nyari info ttg Pantai selong belanak nih eh nyasar kesini nih, thx for sharing ya, salam kenal...mampir ke blog Traveling Cow  kita yahhh...

    BalasHapus