Selasa, 22 Oktober 2013

Jalan Jalan ke Makassar - Pendahuluan

Liburan Juli 2013 ini kami sekeluarga ke Makasar. Kali ini rombongan besar yaitu dengan 2 keluarga adik saya serta dengan kakak dan Mama total 16 orang.

Awalnya tidak ada rencana ke Makasar tahun ini, tetapi karena adik sekeluarga di Jakarta sudah duluan pegang tiket AirAsia promo murah Jakarta-Makasar (Rp 450.000,- untuk 5 orang PP, jadi murah bangettt), dan ketika ada penawaran tiket pesawat  Air Asia Promo rute baru Surabaya-Makassar dan tanggalnya cocok, kami booking dengan total Rp  1.539.000,- untuk berlima. Kemudian Adik, Kakak dan Mama di Surabaya juga booking dengan hari yang sama.

Biasanya tiket promo rute baru Air Asia selalu murah dan nggak pernah ditawarkan lagi dengan harga yang sama. Sempat menyesal tahun lalu tidak jadi beli tiket rute baru Surabaya-Medan  PP Rp 500.000,- per orang karena sekarang harganya sudah mahal, harga tiketnya sama dengan atau lebih mahal tiket Surabaya ke Singapura.

Jadi rajin-rajin cari tiket promo ya.. :D

Untuk Hotel kami menjatuhkan pilihan Aston Makasar karena reviewnya cukup bagus di internet, Harga per malam type Superior Rp 615.000,- belinya langsung di Website Hotel.

Masalah transportasi cukup membingungkan karena rombongan besar. Opsi pertama mau sewa Bus Mini tapi kok mahal, akhirnya Adik menyewa Kijang Innova Rp 450.000,- per unit per hari (+ Driver), untuk bensinnya tanggungan kami. Dan ternyata pilihan terakhir ini yang paling tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar