Jumat, 01 November 2013

Jalan Jalan ke Makassar Day 3, Full Day di Trans Studio dan Sensasi Sup Konro

Kamis, 11 Juli 2013

Jadwal Hari ini : Full Day di Trans Studio, Makan Sup Konro di Karebosi, Beli Oleh-Oleh Di Somba Opu

Setelah sarapan, sekitar jam 10.00 kami menuju ke Trans Studio Mall. Mallnya megah dengan pelataran yang luas. Tempat bermain Trans Studio ada di dalam Mallnya. Anak-anak sudah tidak sabar untuk bermain disana. Rombongan dibagi dua lagi : yang mau masuk ke Trans Studio dan sisanya jalan-jalan di mall dan wisata kuliner.

Di foto bawah, adalah foto rombongan yang ke trans studio, di mana anggotanya kebanyakan masih muda2, termasuk yang punya blog :p dan bianglala yang cukup besar serta pemandangan dari atas biang lala tersebut. Selain itu kami juga masuk ke Dunia Lain yang merupakan rumah hantu yang memakai kereta untuk keliling.

 Ada juga roller coaster di Trans Studio Makassar. Seru banget kelihatannya, anak2 sampai bolak-balik naik roller coaster ini .

Permainan-permainan di Theme Park ini cukup banyak, mulai dari mainan anak2 seperti carousel sampai yang ekstrim seperti foto di bawah sebelah kanan atas, saya lupa namanya apa yang jelas pasti mengocok perut orang-orang yang naik.


Kemudian ada Rimba Ekspress, kereta anak2 dan Show yang menghibur yang bercerita tentang Bolywood. Tapi ada beberapa joke yang hanya orang Makassar yang tahu. Dan juga ada maskot-maskot serta orang-orang berkostum yang bisa untuk foto2 :D

Karena ingin makanan khas Makassar, maka sepulang dari Trans Studio kami makan malam Sup Konro di Karebosi. Sisa Rombongan minta makan malam di Surya Restaurant Di jalan Nusa kambangan yang terkenal masakan kepitingnya.

Ini Review dari Sup Konro Karebosi menurut saya:
Tempatnya agak jorok, penuh dengan tissue yang berserakan di bawah meja dan mejanya tidak dilap bersih sehingga lengket2. Tapi memang ramai sekali dan banyak orang yang merokok. Melihat tempatnya, anak-anak sudah nggak mau makan di sana. Tapi karena mau mencoba akhirnya kami memesan 1 Konro Bakar dan 1 Sup Konro. Setelah dihidangkan, saya minta anak-anak untuk mencobanya, ternyata anak-anak suka. Walaupun kuahnya lebih gelap daripada sup buntut, tapi memang enak. Dagingnya empuk dan bumbunya meresap. Makanannya pun tidak sempat difoto  karena sudah lapar semua.

Ini dia tempat makan Sup Konro Karebosi
sumber : google

Setelah makan, acara dilanjutkan dengan mencari oleh-oleh. Pusat Oleh2 yang terkenal terletak di jalan Somba Opu. Sepanjang jalan di Jalan Somba Opu itu banyak toko yang berjualan souvenir dan oleh-oleh mulai dari kain tenun, dompet dari kain, hiasan kupu-kupu, minyak tawon yang terkenal, sampai oleh-oleh makanan khas Makasar : Markisa dalam botol, kacang disco dll. Karena kami datang malam hari banyak toko yang sudah tutup.

Pulangnya kami dibelikan Pisang Epe oleh teman adik saya. Ternyata Pisang Epe itu Pisang Goreng yang dicelupkan ke gula merah. Cukup enak rasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar