Jumat, 28 Maret 2014

Jalan Jalan ke Jogja Day 2, Main air di Goa Pindul

Hari Kedua - Cave Tubing di Goa Pindul, Air Terjun Sri Getuk dan Pantai Indrayanti

Untuk berkeliling Jogja di hari kedua, kami rental mobil avanza di Yusi Trans yang kami pesan lewat website www.yogyes.com .
Mobilnya bersih dan baru keluaran tahun 2012 dengan harga sewa per 12 jam Rp 350.000,- + driver.

Perjalanan menuju ke Air Terjun Sri Getuk cukup berliku. Sesampai disana ternyata kami tidak bisa melihat Air Terjun dari dekat karena boat yang seharusnya mengantar penumpang ke seberang untuk melihat air terjun tidak beroperasi karena cuaca hujan. Ada alternatif untuk berjalan menuju ke Air Terjun tetapi jalanan licin karena hujan dan cukup jauh sekitar 1 jam jalan kaki, padahal kalau naik boat cukup 10 menit sampai. Untuk mengobati rasa kecewa, akhirnya kami cukup foto-foto di pinggir sungai.

Lanjut kami menuju ke Goa Pindul. Jika tidak tahu jalan menuju Goa Pindul, banyak Guide dengan Sepeda motor yang menunggu di jalan besar yang siap mengantar kita ke lokasi secara gratis. Benar-benar gratis karena mereka dapat komisi dari operator pengelola wisata. Ada banyak operator yang menawarkan wisata Cave Tubing. Kami memakai jasa Panca Wisata Goa Pindul dengan tarif yang hampir sama dengan operator lain yaitu Rp 30.000,- per orang untuk dewasa dan Rp 25.000,- untuk pelajar untuk cave tubing. Ada wisata lain seperti rafting dll. yang dapat kalian temukan di webnya. Kemudian di gua pindulnya sendiri kami harus satu rombongan naik ban dan bergandengan tangan, supaya tidak terpisah. Untung saja hari itu tidak ramai. Cuma ada rombongan kami, dan sekitar 3 rombongan lain.
Antrian ban gua pindul
source : google image
Gua Pindul
                               
Setelah Cave Tubing, kami membersihkan diri di kamar mandi yang telah disiapkan oleh pengelola. Perjalanan kami lanjutkan ke Pantai Indrayanti. Pantai yang bagus dengan pasir putih dan garis pantai yang cukup panjang. Kami main disana sampai menjelang malam.
Pantai Indrayanti

Makan malam kami di Gudeg Permata yang terkenal di Yogya. Kami sampai disana jam 8.30 malam, tetapi warungnya baru buka pukul 9 malam. Yang ngantri sudah banyak dan kami dapat nomor 22. Bayangkan untuk makan saja penuh perjuangan. Tapi makanannya memang enak tenan..
Gudeg Permata


1 komentar:

  1. Hallo salam kenal,
    wahh sama nih sama aku, aku juga kalo traveling biasanya bareng keluarga besar 14 orang.
    Kalo cave tubing ini ada disediakan ruang bilas yang bersih gak ..?? Soalnya rombongan aku masih ada yang bawa anak umur 5 thn.
    Mampir - mampir juga yach di blog aku, http://mypleasuretime.blogspot.com/

    BalasHapus