Rabu, 23 April 2014

Jalan Jalan ke Jogja day 4, Berpindah ke Magelang

Hari Keempat-Ketep Pass,
Hari ini rombongan kami pindah ke Magelang. Dengan menyewa mobil yang lebih besar : Isuzu Elf karena banyaknya bagasi yang harus dibawa. Harga sewa mobil : Rp 600.000,- per 12 jam.

isuzu elf
Tempat pertama yang kami kunjungi adalah Ketep Pass, tempat dingin dimana kita dapat melihat keindahan Gunung Merapi dan belajar mengenai Gunung Merapi di Volcano Theater. Tiket masuknya sebesar Rp. 7.000,- saja. Selain menikmati pemandangan di Ketep Pass kami juga bisa melihat foto2 gunung merapi saat erupsi, juga miniatur gunung, ada juga info2 tentang apa yang harus dilakukan saat gunung meletus.

Ketep Pass
Setelah makan jagung dan camilan khas pegunungan, perjalanan kami lanjutkan ke Candi Mendut. Kami harus membayar Rp 3.000,- untuk tiket masuknya. Sebelumnya, kami makan siang di depan Candi Mendut karena banyak orang yang berjualan makanan di sana.

Selanjutnya kami menuju ke Candi Borobudur. Tiket masuknya untuk anak-anak Rp. 12.500,- sementara untuk dewasa Rp. 30.000,- . Pulangnya kami membeli beberapa souvenir, ada banyak penjual souvenir sepanjang jalan pulang seperti : kaos, celana pendek, tas, gelang yang digravir nama, panah, miniatur stupa, mianatur sepeda dll. Pintar-pintar menawar saja supaya dapat harga terbaik.

atas - Candi Mendut
bawah - Candi Borobudur
Makan Malam di Depot Mie Jawa Pak No dekat Candi Borobudur.
Lezaatt...

Dengar2 kalau turis asing yang makan disana tarifnya Rp 100.000 per porsi dan tarif domestik Rp 15.000,-.
Wah bagai langit dan bumi yaaaa. Kami beruntung dapat makan di sana karena rombongan setelah kami ditolak oleh Depotnya karena pemilik depot sudah kerepotan dengan rombongan yang ada, maklum mereka masaknya dengan arang jadi cukup lama masaknya sekali masak hanya untuk 3 porsi. Tidak rugi makan disana karena Enak tenaaann... mungkin karena masaknya pakai arang ya jadi rasanya khas. Recommended untuk pecinta kuliner.

Setelah perut terisi, kami menuju ke Hotel Atria Magelang untuk beristirahat.

1 komentar: