Jumat, 02 Mei 2014

Jalan Jalan ke Jogja Day 7, Kembali ke Surabaya

Hari Ketujuh

Setelah Sarapan, anak-anak berenang dan bermain di Hotel. Kemudian menuju ke Gereja Blenduk untuk Wisata Bangunan Tua.

Karena hari ini kami pulang ke daerah masing2 yaitu Jakarta dan Surabaya. Hari ini dipakai Ibu-Ibu untuk membeli oleh2 khas Semarang seperti : Lumpia Semarang di Gang Lombok, juga beli Moaci dan Gepuk. Siangnya kami sempatkan wisata kuliner dengan makan siang di Soto Bangkong.

Jam 2 siang kami menuju stasiun Tawang untuk kembali ke Surabaya dan Jakarta.

Kali ini kami Naik Kereta Api Agro Anggrek dengan tarif 240.000,- Semarang Tawang ke Surabaya Pasar Turi. Tidak sama dengan Kereta Agro Wilis pada waktu berangkat dari Surabaya yang bersih, Kereta Agro Anggrek yang kami tumpangi kotor dan banyak kecoa kecil. Mungkin karena banyak sisa makanan di bangku2 dan banyak yang tidak bisa menjaga kebersihan sehingga sayang sekali kereta api ini kotor sekali.
Jadi tidak nyaman deh.. naik kereta eksekutif kok seperti ini ya servisnya.

Tapi overall, trip ke Jogjakarta, Magelang dan Semarang ini menyenangkan karena kami bersama keluarga besar. Saya rasa travelling bersama merupakan salah satu cara yang baik untuk bertemu serta menghabiskan waktu bersama dengan keluarga besar.