Jumat, 29 Mei 2015

Jalan Jalan ke Bandung Day 2, Kawah Putih dan Situ Patenggang

Pukul 08.00 kami dijemput Pak Asep dari Rental Mobil Mulia. Karena belum makan pagi kami minta diantar ke tempat makan yang terdekat. PakAsep mengantar kami makan bubur dekat hotel. Bubur ayamnya not too good, ayamnya dipotong gede2 dan nunggunya agak lama. Tapi nggak apa2 yang penting sudah ada yang mengganjal perut kami he he he…

Acara dilanjutkan ke Ciwidey yang lokasinya agak jauh, kurang lebih 3 jam. Selama perjalanan kami menikmati pemandangan indah kebun teh. Kemudian mengunjungi Kawah Putih, salah satu objek wisata terbaik di Ciwidey, dengan pemandangan alam yang masih alami.
Untuk masuk Kawasan Kawah Putih, mobil yang kami tumpangi hanya boleh parkir di lokasi yang disediakan,  kemudian kami bisa membeli tiket masuk + tiket ontang-anting (mobil antar jemput ke kawasan) Rp 33.000,-/orang dan parkir mobil Rp 4.000,-.

Mobil Ontang-Anting seperti ini lho…
Boleh naik mobil yang mana saja yang penting tiketnya jangan hilang.


Sesampai di Kawah Putih, banyak Tukang foto yang menawarkan jasanya. Mereka sopan dan tidak memaksa. Akhirnya untuk fotonya kami dibantu oleh salah satu tukang foto yang menawarkan jasanya dengan memakai kamera dSLR kami sendiri. Tukang foto itulah yang sekaligus menjadi pengarah gaya dan menunjukkan beberapa spot cantik yang bisa difoto. Kami mencetak beberapa foto kami dan membayar ongkos cetaknya saja, per lembar Rp 10.000,-.
Ini dia foto2nya.

Kanan-atas : Foto kami yang dijepret dengan bapak tukang foto

Saking indahnya Kawah Putih, sampai sampai ada yang foto Pre Wedding loh di sini.



Kesan saya tentang Kawah Putih : Recommended. Bagus sekali pemandangannya.

Di Parkiran Kawah Putih banyak kios yang menjual oleh-oleh, kami membeli Strawberry. Strawberrynya besar-besar dam rasanya enak sekali. 1 kotak strawberry yang ukuran besar harganya Rp 25.000,-.


Acara dilanjutkan Makan Siang di Saung Andir, makanan khas Sunda. Lumayan rasanya. Karena sudah lapar setelah banyak foto-foto di Kawah Putih, kami makan dengan lahap.

Makan Siang kami bertiga
Kemudian kami diantar menuju Danau Situ Patenggang. Dalam perjalanan, pemandangan sangat cantik karena kami melewati kebun teh yang sudah tertata baik. Kami sempat berhenti sebentar untuk foto di kebun tehnya.

Untuk masuk ke Danau Situ Patenggang  tiket masuknya Rp 22.500,- per orang dan parkir Mobil Rp 5.500,- .

Situ Patenggang
Danaunya cukup luas, dan di tengah2 danau ada Pulau kecil yang ada Batu Cintanya. Untuk bisa mengelilingi danau kita dapat menyewa sepeda air dengan tarif Rp 30.000,- / jam untuk 2 orang.
Sepeda Air


Batu Cinta dan Danau di dekatnya
Malamnya kami Shopping di Factory Outlet Jl. Riau Area/Jl. Dago dan makan bakmi di Bandung Indah Plaza.
Di salah satu factory outlet di Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar