Minggu, 06 Desember 2015

Jalan Jalan ke China Day 3 : Great Wall, Summer Palace dan Wang Fu Jing


Pagi-pagi sekali mobil yang menjemput kami sudah siap. Kami menuju ke Stasiun Kereta untuk membeli tiket Bullet Train Beijing – Hangzhou untuk besok. Kemudian sopir mengantar ke tujuan pertama kami Great Wall. Si Sopir merekomendasikan untuk mengambil jalur Mu Tian Yu karena jalur ini yang terbaru dan ada Cable Car untuk melihat Great Wall dari atas.

Perjalanan dari Beijing ke Great Wall kurang lebih 2 jam. Jalur Mu Tian Yu adalah jalur paling jauh dari kota, tetapi yang paling bagus jalannya. Dan ternyata memang tidak mengecewakan. Ini dia foto2nya:







makan siang
Berikutnya kami menuju ke Summer Palace (Yiheyuan). Summer Palace adalah sebuah Istana dengan taman yang indah serta danau yang tidak kalah indahnya. Wah … jalan-jalan di sini nyaman sekali karena udara sejuk sekali.




Next stop, kami menuju ke National Stadium foto-foto sebentar saja karena sudah kesorean.


Berikutnya kami minta sopir mengantar ke Wang Fu Jing. Ketika akan membayar jasa rental hari itu, sempat terjadi tawar menawar lagi karena pak supir ngotot minta tambah dari RMB 700 kesepakatan awal menjadi RMB 1000, dengan alasan over kilometernya. Akhirnya deal harga RMB 900.

Karena tidak ada supir lagi, kami bisa leluasa jalan-jalan sampai malam hari. Dimulai dari Food Street dimana banyak penjual yang menjajakan makanan dari yang biasa sampai yang luar biasa (seperti kalajengking, cumi besar, dan lain-lain). Penjual makanan berjajar rapi di sepanjang trotoar dari ujung jalan ke ujung jalan lainnya. Kami mencicipi beberapa makanan dan terus berjalan sambil makan makanan kami, dan sampai di ujung jalan, perut sudah penuh dan kenyang.


Karena udara malam semakin dingin kami masuk ke salah satu mall di daerah Wang Fu Jing dan disambut dengan TV layar besar yang menampilkan gambar kami.



Mall di China jika musim dingin belum berakhir memakai pemanas udara, sehingga nyaman untuk menghangatkan diri setelah kedinginan di luar sana. Karena baru permulaan musim semi, hawa di China masih dingin sekitar 12 – 18 derajat Celcius. Hujan masih terus turun sepanjang hari, sesekali disertai angin kencang. Jadi kemana-mana kita selalu bawa sarung tangan, topi, jaket, syal, jas hujan dan payung. 

Setelah menghangatkan badan di Mall, kami kembali ke hotel dengan naik taxi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar