Sabtu, 12 Desember 2015

Jalan Jalan ke China Day 7 : Menikmati Keindahan Mount HuangShan

Setelah Makan pagi Mi Instan, kami diantar Mr. Shawn ke Stasiun Bus di Huangshan. Untuk naik gunung di Huangshan kita harus membeli tiket Bus. Setelah sampai di atas Gunung, baru boleh naik dengan jalan kaki atau Cable Car.

Sesampai di Stasiun Bus , Mr. Shawn meminta kami untuk membeli tiket Bus ke Shanghai dulu daripada nanti sore kehabisan. Kami membeli tiket ke Shanghai yang paling sore. Dan dapat yang jam 5 sore. Kemudian menitipkan semua koper kami di tempat penitipan barang di salah satu toko di stasiun, sehingga tidak banyak barang yang kami bawa naik gunung. Hanya 1 tas ransel dan 1 tongkat.

Setelah urusan tiket bus ke Shanghai selesai, kami membeli tiket bus untuk naik Gunung. Antrian tiket bus pagi ini sudah cukup panjang.
Ini dia pemandangan dari atas bus.

Semua penumpang di bus sampai berdecak kagum karena belum sampai keatas gunungnya  kami sudah disuguhi pemandangan yang begitu menawan. Awan berjalan dan hijaunya pepohonan.

Sesampai di atas gunung kami diturunkan di stasiun Yungu cable car. Ternyata perjuangan belum selesai karena antrian pagi itu benar2 gila. Sangat panjang maksudnya. Kami sempat putus asa karena sudah membeli tiket jam 5 sore ke Shanghai. Dan jam sudah menunjukkan pukul 10 ketika kami sampai di Cable Car.  Kata Petugasnya , antri bisa 3 jam-an. Belum kami masih harus Naik Gunung dan balik naik cable car lagi. Wah bisa ketinggalan bus ke Shanghai.

Kemudian kami mampir ke counter informasi, oleh petugas yang baik hati itu, kami diminta menanyakan ke petugas pintu keluar Cable Car. Puji Tuhan kami dapat prioritas karena bawa ortu. Semula hanya Mama saja yang boleh masuk lewat pintu ini. Tapi setelah meyakinkan Petugas bahwa kami tidak bisa kehilangan rombongan karena ramai sekali di dalam sana, Akhirnya oleh Petugas, kami diminta gantian 2 orang-an masuk lewat pintu ini, karena takut membuat iri yang lagi antri di pintu masuk. Di belakang kami ternyata juga ada yang ngikut karena bawa anak kecil. Petugas juga minta agar bersabar agar tidak kelihatan orang yang lagi ngantri di pintu masuk.
Wah… Lega juga karena nggak mungkin ketinggalan bus. Akhirnya, tanpa antri kami bisa naik Cable Car berkat  Mama he…he..he..

Di Cable Car pemandangannya bagus sekali. Mama bilang tidak perlu naik tandu, sudah cukup lihat gunungnya dari Cable Car saja.

Setelah turun dari Cable Car. Mama menunggu di Stasiun Cable Car dan kami berjalan menyusuri Gunung Huangshan sampai ke hotel di atas Gunung yaitu Beihai Hotel. [Foto rute]
Dalam perjalanan kami menemui banyak spot foto yang bagus dan ada tanda petunjuk arah dimana kita berada, jadi tidak mungkin kesasar. Yang mau romantis2an, juga tersedia tempat untuk pasangan menaruh gembok cinta.

Seharusnya masih banyak rute yang bisa dilalui tetapi karena kaki sudah capek karena jarang naik turun gunung dan perhitungan waktu yang mepet, akhirnya kami memutuskan untuk kembali ke stasiun Cable Car.

Wah puas sekali sudah ke Huangshan. Gunung yang paling indah yang pernah kami temui.
Kami kembali menaiki Cable Car, kali ini juga tidak perlu antri karena Mama sudah menunggu di tempat tunggu Cable Car.

Naik Bus lagi menuju kota Tangkou. Sampai disana sudah jam 2 siang, dan kamipun makan siang sebentar di resto dekat stasiun. Setelah mengambil barang di tempat penitipan barang, kami menuju ke stasiun menunggu jadwal pemberangkatan bus.

Perjalanan ke Shanghai seharusnya 6 jam molor kurang lebih 8 jam karena macet dan ada kecelakaan di tol.

Sesampai di Shanghai , di terminal busnya tidak ada tempat perhentian khusus taxi. Kami harus mencari taxi di jalan raya. Kebetulan waktu itu hujan turun lebat sekali. Setelah menunggu dan menunggu, akhirnya dapat taxi ke hotel. Untungnya hotelnya tidak terlalu jauh dari terminal bus.