Minggu, 13 Desember 2015

Jalan Jalan ke China Day 8 : Jalan Jalan Hepi di Shanghai

Itinerary hari ke 8 : Nanjing Road, The Sightseeing Tunnel, Oriental Pearl TV, Xin Tian Di

Hotel Ibis Shanghai yang kami tempati ini ternyata agak jauh dari kota tetapi di sebelah hotel ada Stasiun MRT. Sehingga kami memutuskan kemana-mana naik MRT saja. Hitung-hitung lebih irit.



Hari ini kami rencana ke Nanjing Road, jadi kami naik MRT ke Nanjing Road dan keluar ke sebuah Mall. Di Mall, kami melihat ada counter jus yang memajang buah peach , kami membeli beberapa buah dan meminta pelayannya untuk memotong-motong peachnya. Wah .. ternyata enak sekali buahnya.
buah peach
Acara dilanjutkan dengan makan pagi di Mall itu juga.


Kemudian kami berjalan ke Nanjing Road. Dan ternyata Nanjing Road sangat panjang, sehingga kalau mau melihat sepanjang jalan kita bisa mencoba Nanjing Road Sightseeing Bus atau lebih tepatnya Kereta. Keretanya ada yang terbuka (tanpa jendela) dan ada yang tertutup. Dinding luar busnya dihiasi dengan iklan-iklan Bank atau Brand ternama lainnya

Kereta ini berjalan lambat sepanjang jalan di Nanjing Road, sehingga kita bisa melihat-lihat toko yang berjualan disana dan memastikan yang mana yang menjadi tujuan kita untuk shopping. Hampir sebuah brand ternama ada disepanjang Nanjing Road.

Nanjing Road



Kami mencoba naik Keretanya dan turun di ujung jalan. Mencoba beberapa makanan tradisional seperti Moon Cake, kacang dan lain-lain. Setelah itu membeli obat-obatan dan shopping.
Kami kembali lagi ke tempat semula dengan naik kereta lagi, kali ini dengan Kereta terbuka.

Mooncake yang enak :D




Acara Shopping sudah selesai. Karena persediaan yuan sudah menipis, kami mampir ke sebuah bank untuk menukar dolar ke CNY.


Acara dilanjutkan dengan makan siang. Setelah makan siang, kami mencari informasi mengenai The Sightseeing Tunnel. Berdasarkan informasi, kita harus berjalan menuju ke The Bund dekat dengan Nanjing Road, kemudian melalui pintu masuk tersebut kita bisa membeli tiket The Sightseeing Tunnel.
Jalan jalan menerjang hujan menuju sight seeing tunnel
menuju ke tunnel
The Sightseeing Tunnel, adalah Terowongan yang menghubungkan antara the Bund dan Oriental Pearl TV. Terowongan sepanjang 646,7 meter ini hanya ditempuh selama 3-5 menit dengan kereta cepat. Di dalam terowongan, jika kita melihat kedepan akan terlihat warna-warni lampu menembus kegelapan seperti permainan game luar angkasa. Tak terasa kita sudah sampai tujuan. Wah .. cuman sebentar saja bayarnya CNY 50. Ya memang singkat dan tidak terasa tapi tidak ada salahnya mencoba sesuatu yang baru.

Keluar dari tunnel

Ketika kami keluar ternyata Oriental TV sudah sangat dekat dengan kami. Kami ambil foto sebentar.

Kemudian di depan Oriental TV tersebut ada jalan layang yang dipakai pejalan kaki untuk menikmati malam hari dan banyak restaurant dan café di ujung jalan. Kami mencoba makan malam disana.
Makan malam

Acara berikutnya menuju XinTian Di dengan naik MRT. XinTian Di adalah kawasan toko dan café yang berarsitektur unik dan yang dijualpun unik. Ada toko yang menjual patung lilin tokoh-tokoh terkenal atau kalau mau patung lilin kita sendiri juga bisa dibuat berdasarkan order. Bangunan tokonya juga antik-antik. Senang sekali melihat pernak-perniknya.
Di depan sebuah toko dengan hiasan yang unik

Suasana Xin Tian Di

Tidak ada komentar:

Posting Komentar